blank
Sekuriti PT Pura saat melakukan pengecekan suhu tubuh salah satu karyawan yang akan masuk lingkungan perusahaan. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Antisipasi penyebaran virus covid-19 ini bukan cuma dilakukan individu, tapi juga dilakukan sejumlah perusahaan di Kudus.

Salah satunya seperti dilakukan PT Pura, perusahaan percetakan skala internasional ini memberlakukan pengecekan suhu tubuh bagi semua karyawan dan tamu-tamu yang masuk di areal perusahaan.

Manager General Affairs PT Pura Barutama Iwan Wijaya didampingi Humas Noor Faiz mengatakan, pemberlakuan pengecekan suhu tubuh bagi karyawan dan tamu yang masuk lingkungan pabrik ini sudah dilakukan sebelum ada Indonesia yang dinyatakan positif Corona oleh pemerintah.

“Jadi, sejak mewabahnya Corona di beberapa negara, kami sudah melakukan langkah preventif seperti ini,”katanya, Selasa (10/3).

Pengecekan suhu tubuh karyawan tersebut dilakukan menggunakan alat detektor suhu yang ditempatkan di seluruh unit. Pengecekan suhu dilakukan oleh sekuriti tiap-tiap unit dengan menembakkan alat tersebut ke dahi para karyawan.

“Tak hanya karyawan, tamu atau siapapun yang masuk lingkungan perusahaan akan dicek suhu badannya melalui alat ini,”tandasnya.

Khusus untuk karyawan, kata Faiz, dilakukan pula pencatatan suhu tubuh dari hasil pengecekan tersebut. Sehingga akan diketahui bagaimana kondisi kesehatan para karyawan setiap harinya.

“Bagi karyawan yang suhu tubuhnya 37 derajat celsius ke atas, akan langsung kami arahkan ke ruang klinik yang juga telah dipersiapkan,”ungkapnya.

Selain pengecekan suhu tubuh, PT Pura juga mewajibkan para karyawan dan tamu yang masuk lingkungan perusahaan mencuci tangan menggunakan cairan antiseptik yang ditempatkan di pintu masuk tiap-tiap ruangan.

Manajemen juga memberikan selebaran sosialisasi kepada seluruh karyawan tentang wabah Corona dan bagaimana cara mengantisipasinya.

“Manajemen Pura Group sangat perhatian dan mewanti-wanti semua karyawan utk waspada terhadap menjalarnya virus Corona dengan menjaga kebersihan dan melaksanan pola hidup sehat,”tandasnya.

Tm-Ab