blank
Timo Werner/dok

LEIPZIG (SUARABARU.ID) – Pelatih RasenBall Leipzig Julian Nagelsmann optimistis timnya bisa menuntaskan pekerjaan dan menembus perempat final Liga Champions untuk kali pertama. Die Roten Bullen akan menjamu Tottenham Hotspur pada babak 16 besar leg kedua di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (11/3) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di London, wakil Jerman itu unggul 1-0.

Nagelsmann tetap menjanjikan permainan menyerang yang kental dengan aroma pressing. Die Roten Bullen dikenal solid jika main di kandang. Musim ini Timo Werner dan kolega hanya kalah dua kali. Mereka bahkan tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Bundesliga (Liga Primer Jerman).

Dalam skema 3-4-3, Nagelsmann mengandalkan trio penyerang yang terdiri atas Timo Werner, Patrik Schick, dan Christopher Nkunku. Werner paling garang dengan mencetak 27 gol dari 35 penampilan. ”Saya sangat respek kepada (Jose) Mourinho. Dia memenangi banyak gelar bersama klub-klub besar,” tutur Nagelsmann memuji manajer Tottenham itu.

Meski yakin, mantan pelatih Hoffenheim ini meminta skuadnya lebih tajam dalam penyelesaian akhir. Finishing touch yang kurang meyakinkan membuat Leipzig tertinggal empat poin di belakang pimpinan klasemen sementara Bundesliga, Bayern Munich.

Sementara itu, Spurs sedang kesulitan meraih kemenangan. Dalam lima pertandingan terkini, The Lily Whites gagal membukukan hasil positif. Kendati begitu, Jose Mourinho tak pernah kehilangan keyakinan. Dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, peluang membalikkan keadaan masih terbuka.

”Kedalaman tim kami memang berkurang gara-gara cedera, tapi semangat untuk bangkit tidaklah pudar,” ujar Mourinho. Pria asal Portugal yang beken dengan julukan The Special One itu bakal mengusung formasi 4-2-3-1. Dele Alli diplot sebagai striker yang ditopang tiga gelandang serang, Lucas Moura, Steven Bergwijn dan Giovani Lo Celso. (rr)