blank
KH Mustofa Bisri (Gus Mus) saat memimpin kegiatan jalan pagi HUT Fatayat ke-70. Foto: Sanyoto

REMBANG (SUARABARU.ID) – Memperingati hari lahirnya Fatayat NU yang ke-70 tahun, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Rembang menggelar kegiatan Jalan Pagi Bareng Gus Mus di alun-alun Kota Rembang, Minggu (8/3/2020) pagi.

Selain KH Mustofa Bisri (Gus Mus), kegiatan jalan pagi ini juga diikuti lebih dari 3000 masyarakat Rembang dan sejumlah tokoh masyarakat. Sejumlah pejabat seperti Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto, Kapolres Rembang AKBP Dollya A Primanto juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Sebelum acara jalan pagi dimulai, Gus Mus mengajak seluruh peserta yang hadir untuk jalan bersama-sama agar badan senantiasa sehat. Selain itu ulama yang juga budayawan ini juga meminta agar Muslimat dan Fatayat turut menjaga dan mengawal NKRI.

blank
Muhgsinatul, Ketua Panitia HUT Fatayat NU. Foto: Sanyoto

“Mari kita jalan bareng menuju kesejahteraan bersama untuk bangsa dan negara,” ajak Gus Mus saat mengawali kegiatan jalan pagi.

Sementara ketua panitia HUT Fatayat NU ke-70, Mukhsinatul Arifah mengungkapkan bahwa kegiatan jalan pagi Bareng Gus Mus itu untuk pertama kalinya diadakan di Kabupaten Rembang. Namun ternyata antusias masyarakat Rembang sangat luar biasa.

“Ada 3.500-an warga Rembang yang ikut jalan pagi bareng Gus Mus. Dari alun-alun Kora Rembang peserta menyusuri Jalan Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan dr Soetomo, Jalan KH Mansyur dan kembali ke alun-alun lagi,” terang Arifah.

Arifah menambahkan bahwa kegiatan jalan pagi bareng Gus Mus itu selain untuk mendapatkan kesehatan jasmani, peserta juga diberikan puluhan hadiah dorprize. Hadiah itu diantaranya berupa beras, peralatan dapur, peralatan elektronik, sepeda dan hadiah utama berupa umrah.

“hadiah utama berupa umrah untuk dua orang. Satu dari Fatayat dan satunya lagi dari sponsor,” tambah Arifah.

Ditemui di tempat kegiatan Jalan Pagi Bareng Gus Mus, Direktur Utama PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim turut memberi ucapan selamat buat Fatayat NU Rembang yang berulang tahun yang ke-70.

blank
Salah seorang peserta jalan pagi bareng Gus Mus mendapat hadiah umrah keTanah Suci Mekah. Foto: Sanyoto

Sebagai apresiasinya kepada Fatayat NU, Harjanto Halim tidak hanya ikut jalan pagi bersama Gus Mus, tapi juga memberikan dorprize berupa umrah ke Tanah Suci Mekah kepada warga Rembang yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Hadiah umrah ini sebagai bentuk apresiasi kami (Marimas) kepada Fatayat NU Rembang. Semoga menjadi berkah buat semuanya, dan dapat mewujudkan niat ke Tanah Suci,” ungkap Harjanto.

Setelah dilakukan undian, akhirnya peserta yang beruntung mendapat hadiah umrah ke Tanah Suci adalah Gatot, warga Desa Magersari, Kecamatan Rembang dan Tika, warga Desa Kerep, Kecamatan Sulang.

Sanyoto-trs