blank
Pasangan petahana berfoto dengan pengurus DPD PG Kabupaten Purworejo
PURWOREJO (SUARABARU.ID)-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Purworejo akhirnya menetapkan pasangan petahana Agus Bastian-Yuli Hastuti sebagai pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada tahun 2020 ini.

Penetapan bakal calon pasangan itu setelah PG Kabupaten Purworejo melaksanakan sidang pleno penetapan pasangan calon sore ini (13/2).

blank
Ketua DPD PG Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti melantik ketua dan anggota Badan Pemenangan Pilkada Partai Golkar Purworejo tahun 2020

Penetapan Yuli Hastuti sebagai Wabup oleh seliruh komponen partai karena dianggap mampu memimpin partai dengan baik.

“Bu Yuli sebagai Ketua DPD PG Purworejo terbukti berhasil menambah  perolehan kursi dalam Pileg kemarin. Dari 7 kursi di Pilpres tahun 2014, naik menjadi 8 kursi di Pileg tahun 2019 ini,” kata Ketua Pemenangan Pilkada Partai Golkar Purworejo tahun 2020, Kelik Ardani.
Sebagai Wabup, lanjut Kelik, Yuli yang berpasangan dengan Agus Bastian menunjukkan kinerja sangat baik. “Buktinya, amgka kemiskinan menurun tajam, pembangunan infrastruktur merata serta sukses menata wajah kota hingga menjadi kebanggan warga.”
Sementara itu, Agus Bastian yang hadir dalam sidang pleno mengatakan dirinya merasa nyaman selama berpasangan menjadi pimpinan Purworejo.
blank
Bupati Agus Bastian memberikan sambutan

“Sebenarnya saya sudah matur kalau Ibu mau maju sebagai Bupati, saya akan menjadi sponsor utam. Namun Ibu tidak ngersake. Selama ini orang mengira  Bu Yuli tidak bisa bekerja, padahal beliau hebat dalam kepemimpinan. Sudah empat tahun bersama saya tahu Beliau sangat luar biasa,” puji Agus Bastian yang juga telah pasti diusung oleh Partai Demokrat.

Menanggapi partai mana saja yang akan berkoalisi dengan Golkar, Yuli menjawab belum bisa menyebutkan karena semua masih dalam proses.
Taletha-Wahyu