blank
Aksi kawanan rampok yang beraksi di sebuah Wateg Pesanggrahan

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Sekawanan rampok pelanggan warteg yang terekam CCTV berhasil diidentifikasi. Polsek Sektor Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan mengatakan bahwa para pelaku telah diketahui identitasnya. Polisi kini tengah memburu para pelaku yang aksinya terekam kamera CCTV.

“Dari hasil pemeriksaan di TKP dan keterangan saksi, pelaku telah berhasil diidentifikasi dan sekarang sedang dicari untuk ditangkap,” kata Kapolsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kompol Sukadi di Jakarta, Selasa (21/1).

Peristiwa perampokan tersebut terjadi Selasa sekitar pukul 01.00 WIB di sebuah Warteg di Jalan Ciledug Raya, RT 1/RW 1, Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Aksi tersebut terekam kamera CCTV, saat itu satu orang pembeli jadi sasaran ketiga pelaku.

Baca juga : Viral, Aksi Perampokan Terhadap Pengunjung Warteg Terekam CCTV

“Pada saat korban sedang makan di warteg tiba-tiba datang tiga orang dengan mengendarai motor turun ke warteg dan mendatangi korban lalu mengancam menggunakan sajam celurit,” kata Sukadi.

Tampak pada rekaman CCTV, para pelaku memaksa korban untuk menyerahkan barang barang miliknya. Karena berada di bawah ancaman korban memberikan barang-barangnya kemudian pelaku kabur meninggalkan korban dengan menggunakan motor.

“Pelaku merampas barang milik korban satu unit ponsel dan uang tunai senilai Rp 950 ribu dari korban,” kata Sukadi.

blank
HOAX : Sempat beredar foto bahwa para pelaku sudah tertangkap Polisi, ternyata hanya Hoax

Sukadi mengatakan, anggota Polsek Pesanggrahan telah menerima laporan tersebut dan langsung pengecekan serta olah tempat kejadian perkara, lalu mencari informasi dari saksi serta memeriksa CCTV.

Aksi kawanan rampok yang terekam di kamera CCTV itu viral di media sosial. Dan sempat dikabarkan pelakunya sudah tertangkap.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Andi Sinjaya Ghalib bahwa pelaku masih dalam pengejaran tim kepolisian.

“Ini dulu ditangkap sama Krimum Selatan di Lampung, pelaku tersebut baru keluar Lapas 1,5 bulan setelah menjalani hukuman kasus di Jaksel,” kata Andi mengklarifikasi foto tersebut.

Rep-Wahyu