Dina Firli Mantapkan Diri di Dunia Tarik Suara
Dina Firli bersama dua sahabat sejatinya, Ira Ekawati dan Diah Yosiva yang menjadi ispirasinya dalam menulis lagu Sahabat (ist.)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Istri Ketua KPK RI Komjen Pol Firli Bahuri, Dina Firli, memantapkan diri di dunia tarik suara. Tiga buah lagu ciptaannya sendiri sepanjang 2019 menjadi modal utama dirinya sebagai seorang musisi.

Lagu berjudul Sahabat merupakan satu dari tiga buah lagu ciptaannya, sedangkan karya lain yang lebih dulu tayang di kanal YouTube berjudul Juara, dibawakan Rolland Band dan sudah dirilis pada 18 April 2019.

Lagu berjudul Sahabat dan Indonesia Rumah Kita sendiri diperkenalkan ke publik secara berbarengan lewat kanal YouTube pada 4 Januari 2020 di Yogyakarta.

“Lagu Sahabat merupakan lagu yang renyah dan riang yang mempertontonkan kerinduan serta mengingat sukacita masa kecil saat-saat persahabatan mulai dijalin, ditumbuhkan. Era indah yang terpotret dalam bingkai album yang menjadi kenangan hingga kini. Sebersit memori yang tak lapuk dimakan usia, tak putus ditelan waktu,” kata Dina.

Dina mengungkapkan, lagu tersebut sebenarnya menceritakan persahabatan tiga gadis kecil yang saat ini telah tumbuh menjadi sosok wanita dewasa yang memenuhi tugas perutusannya masing-masing. Pesan lagu ini sangatlah jelas untuk dipahami semua orang.

Dina Firli ingin menyampaikan betapa indah momentum agung yang telah dilewatinya bersama dua sahabat sejati sejak anak-anak, yaitu Ira Ekawati dan Diah Yosiva. Dan kenangan dari persahabatan ketiganya itulah yang kini dituangkan dalam bait kalimat yang ringan.

“Sahabat selalu hadir saat kesusahan datang, pun merasakan kebahagiaan bersama. Tertawa dan menangis menyatu dengan empati pemahaman akan perbedaan. Begitu sulit mencari sahabat dalam arti sesungguhnya, bukan sahabat saat kepentingan muncul, saat kebahagiaan dirasakan. Dan kemudian menyingkir dalam diam, ataupun berbalik badan dan pergi,” katanya.

Untuk urusan aransemen musiknya sendiri, Dina mengemasnya dalam alunan irama rock yang membalut keseluruhan tembang, membuat siapapun yang mendengarnya ikut merasakan kelincahan alun nada yang berpindah riang dari satu birama ke birama yang lain.