blank
Naby Keita/dok

DOHA (SUARABARU.ID) – Manajer Liverpool Juergen Klopp seperti biasa memilih untuk tetap kalem. Dia meminta timnya fokus meraih tiket final dulu. The Reds akan menghadapi Monterrey dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion Khalifa International Doha, Qatar, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Klopp optimistis Si Merah bisa mengatasi kelelahan untuk meraih kemenangan. Kepercayaan diri sang pelatih memang beralasan. Di Liga Primer Inggris, The Anfield Gank belum terkalahkan dalam 17 pertandingan.Musim ini Jordan Henderson dan kolega cuma kalah sekali dari Napoli di Liga Champions.

Liverpool berada di Doha dengan pilihan terbatas di jantung pertahanan. Dua bek tengah yang fit hanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Sementara Joel Matip dan Dejan Lovren masih berkutat dengan cedera.

Namun, di barisan gelandang, Klopp mendapat angin segar dengan permainan menawan Naby Keita. Pemain yang dibeli dari RB Leipzig itu kemungkinan dipercaya sebagai starter. Setelah terbebas dari cedera, Keita berpotensi mengancam gawang wakil Meksiko itu.

Di kubu Monterey, pelatih Antonio Mohamed menyatakan kans untuk menumbangkan Liverpool tetap besar. Namun, itu hanya bisa dicapai dengan bermain bagus dan tak banyak membuat kesalahan. Pelatih asal Argentina ini menyiapkan pola 4-2-3-1. Rogelio Funes Mori diplot sebagai striker tunggal. (rr)