blank
Indra Sjafri/dok

MANILA (SUARABARU.ID) – Penggawa Timnas Indonesia U-23 bertekad untuk mengulang memori meraih medali emas pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Syaratnya, Andy Setyo Nugrooho dan kolega harus mengatasi Vietnam pada partai puncak di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12) mulai pukul 19.00 WIB. Kapten ndy Setyo Nugroho menegaskan keyakinannya untuk berjaya.

“Tahun 1991, kita juara di sini. Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama. Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Indonesia,” ujar Andy Setyo. Hal senada dilontarkan penyerang Osvaldo Haay. Pemain asal Papua yang bermain untuk Persebaya Surabaya ini berambisi untuk kembali mencetak gol. “Kami tahu pertandingannya tak akan mudah. Namun, kami sudah siap,” ungkap Osvaldo.

Pelatih Indra Sjafri menjelaskan strategi dan taktik permainan sudah diaplikasikan dalam latihan. Dia menambahkan para pemain sangat percaya diri untuk menang. Dia meminta semua pemain fokus ke pertandingan. “Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Saya berharap Indonesia menjadi pemenangnya,” tandanya.

Indra sudah menyiapkan strategi untuk meredam lawan. Skenario adu tendangan penalti juga diantasipasi dengan menyiapkan para pemain yang bakal menjadi algojonya. Secara keseluruhan, Indonesia dan Vietnam sama-sama produktif. Kedua tim membukukan 24 gol dalam tujuh partai. (rr)