blank
Personel Polres dan TNI Kodim 0721/Blora, melaksanakan patroli besar di alun-alun kota sate, dan dilanjut keliling di berbagai wilayah Blora. (Foto : SB/Wahono)

BLORA – Polres Blora menggencarkan patroli sekala besar di berbagai lokasi tempat pemusatan massa, kawasan strategis, asset-asset vital, dan titik-titik yang dianggap rawan tindak kriminal, sekaligus antisipasi aksi terorisme.

Patroli bersenjata lengkap melibatkan puluhan personil Polres yang siaga, tidak hanya keliling, dan mengawasi berbagai tempat (lokasi) rawan tindak kejahatan, namun juga nyambangi Polsek-Polsek.

“Patroli besar ini sebagai antisipasi tindak kejahatan, aksi teroris dengan kondisi Siaga 1 pasca aksi teror bom di Polrestabes Medan, Sumut,” jelas Kapolres AKBP Antonius Anang melalui Kabagops Kompol Zuwono, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, kegiatan patroli besar akan terus berlangsung hingga batas yang tidak ditentukan, tujuan utamanya adalah memberi rasa aman dan pelayanan kepada masyarakat.

Operasi besar ini, lanjutnya, operasi gabungan Polres dan TNI Kodim bergerak melakukan patroli secara mobile dengan menyisir obyek vital dan lokasi keramaian di wilayah Kabupaten Blora.

“Setidaknya ada sekitar 50 personel Gabungan TNI, Polri dengan body vast lengkap dengan senjata laras panjangnya,” tamah Kompol Zuwono.

blank
Salah satu tim patroli Polres bersiaga di lokasi tempat pemusatan massa, jalan Pemuda, Kota Blora. (Foto : SB/Wahono)

Bersinggungan

Hingga berita ini diturunkan, Blora berada dalam kondisi aman dan kondusif, namun pihaknya tidak mau underestimate (meremehkan) situasi yang ada, sehingga patroli dan penjagaan terus di intensifkan.

“Semoga akan terus aman. Warga diimbau untuk tidak takut, kami siap menjamin keamanan,” tandas mantan Kapolsek Ngawen dan Kapolsek Randublatung ini.

Zuwono menambahkan, sasaran patroli pada malam hari dilaksanakan tidak hanya sekali, bisa beberapa kali saat tengah malam, dini hari, dan waktu Subuh dengan melihat situasi serta kondisi saat itu.

Untuk pelaksanaannya, aktif berkoodinasi jajaran Polsek melalui model patroli bersinggungan di satu titik, dan bisa langsung nyambangi Polsek-Polsek menyasar seluruh objek vital dan tempat keramaian serta daerah titik rawan.

“Kegiatan ini, adalah wujud komitmen kepolisian untuk menjaga kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Blora,” tandas Kompol Zuwono.

Keberadaan anggota patroli di tengah-tengah masyarakat, baik siang maupun malam hari, tidak lain untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada warga, pungkas Kabagops Polres Blora Kompol Zuwono.

Suarabaru.id/Wahono