blank
Afgan Meriahkan Diplo Fest di Simpang Lima. foto Resty

SEMARANG- Afgan, Danilla, dan Thelapan8 memeriahkan Festival Diplomasi (Diplomacy Festival) 2019 digelar di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jumat malam (30/8).

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia ini selain menghadirkan artis-artis nasional tidak hanya panggung musik, dalam acara ini juga terdapat tenda-tenda kuliner yang mengelilingi lapangan Simpang Lima, kegiatan simulasi TOEFL, simulasi  sidang bilateral, public speaking, pameran study di luar negeri dan masih banyak kegiatan lainnya.

blank
Afgan Meriahkan Diplo Fest di Simpang Lima. foto Resty

Tidak hanya di Simpang Lima, acara Diplomacy Festival (Diplo Fest) ini juga diawali talkshow bersama Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi pada siang hari bertempat di Gedung Soedarto, Kampus Universitas Diponegoro Tembalang.

Tahta, salah satu mahasiswa dari jurusan Sastra Undip mengatakan, dirinya mengaku sangat senang dengan acara ini. “Saya sangat senang karena saya jadi belajar politik luar negeri Indonesia seperti apa dan bagaimana perkembangannya,” katanya.

Puncak acara ini dimeriahkan dengan penampilan Afgan dan ditutup dengan penampilan Thelapan8 yang menghibur masyarakat yang hadir di lapangan Simpang Lima.

Suarabaru.id/ Haresti Asysy Amrihani