blank
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat menerima pengalungan penghargaan lencana melati dari Ketua Mabida Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto : Hana Eswe/ist).

GROBOGAN – Bupati Grobogan Sri Sumarni menerima penghargaan kehormatan berupa lencana melati pada kegiatan Jambore Daerah XV Kwartir Daerah Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Mustika Kunden, Kabupaten Blora, Selasa (27/8).

Penghargaan ini merupakan bentuk penghormatan kepada orang yang telah berjasa pada gerakan kepramukaan.

Sebagai pimpinan Kabupaten Grobogan, Sri Sumarni berperan serta dengan memberikan dukungan penuh guna memajukan gerakan kepramukaan di wilayah kepemimpinannya.

Karena itulah, bersama dengan para tokoh lainnya, perempuan yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Grobogan ini mendapatkan penghargaan tersebut.

Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida).

Saat mendapatkan penghargaan tersebut, Sri Sumarni yang juga menjabat sebagai Mabicab Kwarcab Grobogan didampingi langsung Ketua Kwarcab Grobogan, Agus Siswanto.

Beberapa kader gerakan Pramuka Kwarcab Grobogan juga mendapatkan penghargaan tersebut, Antara lain, Pembina Pramuka MA Nuril Huda Tawangharjo Mukhamad Lutfi Ali yang mendapatkan juara I Pembina Penegak Berprestasi tingkat Provinsi dan siswa MTs Sunniyah Selo Tawangharjo Azzah Naila Shufa yang mendapat penghargaan Pramuka Garuda.

Menurut Ketua Bidang Abdimas Kwarcab Grobogan, Surono, Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama dengan sejumlah kepala daerah di Jawa Tengah mendapatkan penghargaan tersebut.

Kabupaten Pramuka

Beberapa di antara kepala daerah yang menerima penghargaan serupa antara lain, Bupati Pekalongan Asip Kholhibi, Wali Kota Solo FX Rudyatmo, dan Waka Kwarda Jateng Karono.

“Bupati Sri Sumarni mendapatkan penghargaan ini karena dinilai telah ikut memberikan sumbangsih guna mendukung kegiatan kepramukaan. Ke depan, rencananya Kabupaten Grobogan akan dijadikan ikon gerakan pramuka dengan program kabupaten Pramuka,” ujar Surono.

Sementara itu, Sri Sumarni menilai penghargaan ini bisa memberi nilai positif bagi kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Grobogan.

“Semoga gerakan pramuka di Grobogan terus berkembang dan dapat membantu kemajuan daerah, khususnya di bidang SDM generasi muda,” ujar Sri Sumarni.

suarabaru.id/Hana Eswe.