Udinus Gelar Job Fair Tawarkan Beragam Lowongan Kerja
(ilst.)

SEMARANG – Career Center Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan menggelar kegiatan job fair yang ke-24 pada 14-15 September mendatang. Kegiatan tersebut nantinya diikuti puluhan perusahaan besar di Indonesia.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin Career Center Udinus tiap tahunnya ini, akan diadakan di Aula Gedung E lantai 3 Udinus. Segala jenjang mulai dari Sekolah Menengah Atas hingga Strata dua (S-2) dapat mengikuti job fair secara gratis.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, mengatakan bahwa job fair ke-24 ini akan diikuti sekitar 40 perusahaan dari berbagai kategori. Menurutnya job fair tersebut sebagai ajang untuk mempertemukan pelamar kerja dan pihak perusahaan.

“Puluhan perusahaan dari mulai kategori perbankan, perhotelan  hingga teknologi akan hadir meramaikan job fair kali ini. Kami melalui job fair ini membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Jawa tengah,” ujarnya.

Dijelaskan, para Job seeker atau pencari kerja yang ingin mengikuti job fair Udinus ke-24, dapat mendaftar melalui website yang telah disediakan. Job fair ke-24, merupakan salah satu diantara fasilitas bagi para lulusan Udinus untuk mendapatkan pekerjaan sesuai minat.

 

“Melalui job fair ini kami ingin memfasilitasi para alumni Udinus supaya cepat mendapatkan pekerjaan. Namun masyarakat umum juga bisa ikut job fair ini. Para job seeker bisa mendaftar di cc.dinus.ac.id/tiket_JF24,” ungkapnya.

Di job fair ini juga terdapat sekitar 15 stan yang terdiri dari tenda makanan, minuman dan kerajinan tangan. Stan yang berjumlah puluhan tersebut juga turut meramaikan job fair mendatang.

 

Sementara itu, Kepala Humas Udinus Agus Triyono menuturkan, Udinus melalui job fair akan menjadi jembatan penghubung antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kerja.

 

“Kami selalu memfasilitasi para alumni maupun masyarakat supaya pengangguran bisa berkurang dan juga mengadakan job fair yang berkualitas dari segi perusahaan maupun system pendaftaran yang mudah,” tutupnya. (suarabaru.id)