blank
Harry Maguire/dok

MANCHESTER – Harry Maguire akhirnya resmi menjadi milik Manchester United (MU). Bek timnas Inggris itu juga tercatat sebagai bek termahal dunia. Meski tak diungkap, media-media Internasional menyebut The Red Devils menebus pemain asal Leicester City itu dengan banderol 80 juta pound (sekitar Rp 1,38 triliun). Dia melewati rekor Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton sebesar 75 juta pound pada Januari 2018.

Maguire menjadi bidikan MU sejak akhir musim lalu. Setelah bergabung ke Old Trafford, defender 26 tahun ini diikat kontrak selama enam tahun. ”Saya sepenuhnya menikmati waktu di Leicester, dan ingin berterima kasih kepada semua orang di klub dan fans atas dukungan fantastis selama dua musim terakhir. Namun, ketika Manchester United datang mengetuk pintumu, itu adalah kesempatan yang luar biasa,” ujar Maguire.

Dia mengaku terkesan dengan visi dan rencana Ole Gunnar Solskjaer, manajer Setan. Dia berharap bisa tampil konsisten dan meraih trofi. “Sekarang saya tak sabar untuk bertemu teman-teman setim, dan memulai musim,” tandasnya. Maguire memulai karier seniornya dengan membela Sheffield United pada 2011. Dia lantas hengkang ke Hull City pada 2014. Tiga tahun bersama Hull, Maguire dibeli Leicester. Bersama The Foxes, kariernya benar-benar melesat. (rr)