blank
Seorang anggota personel melakukan push-up setelah diketahui berpakaian tidak sesuai aturan dalam pemeriksaan Propam yang dipimpin langsung Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro P. Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Usai apel pagi yang diselenggarakan Selasa (23/7) kemarin, Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto memimpin Propam untuk melakukan pemeriksaan sikap tampang terhadap seluruh personelnya. Satu per satu personel diperiksa dari segi tata cara berpakaian dan kerapian rambut.

Menurut Wakapolres, sikap tampang perlu dijaga para personel agar dapat meningkatkan performance dalam melayani masyarakat. “Polisi juga harus rapid an menjadi contoh yang baik. Harus berpakaian sesuai dengan aturan yang berlaku. Jika ada anggota yang masih tidak sesuai dengan aturan yang berlaku maka akan ada teguran dan tindakan disiplin,” ujar Kompol Dwi Hendro.

Dalam pemeriksaan tersebut, terdapat beberapa personel yang mengenakan pakaian tidak sesuai dengan aturan. Mereka mendapatkan teguran dan tindakan disiplin berupa push up untuk memperbaiki diri sesuai aturan yang berlaku.

“Kami berikan teguran secara lisan dan push up untuk berbenah,” tambah Wakapolres.

Dijelaskan Wakapolres, kegiatan pemeriksaan sikap tampang ini merupakan kegiatan rutin Polres Grobogan dalam rangka pengecekan sikap tampang personel. Tujuan dari kegiatan ini dapat mewujudkan personel yang profesional, modern dan terpercaya di mata masyarakat,” pungkasnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.