blank
Tanguy Ndombele/dok

LONDON – Tottenham Hotspur selangkah lagi mendapatkan Tanguy Ndombele. Gelandang Lyon berusia 22 tahun itu bakal menjadi pemain termahal Spurs. The Lilywhites telah bersepakat terkait transfer Ndombele. Klub asal London ini harus mengeluarkan dana senilai 65 juta euro (sekitar Rp 1 triliun rupiah) untuk menebus pemain tengah berbakat itu.

Presiden Lyon Jean-Michael Aulas tak akan menghalangi pria kelahiran Longjumeau ini untuk pergi. Klub Ligue 1 Prancis itu siap melepasnya jika ada tawaran yang tepat. “Jika tawaran penting tiba, kami akan mempertimbangkannya,” ujar Aulas.

Kalau transfer ini terwujud, Ndombele bakal menjadi pemain termahal dalam sejarah Spurs. Rekor termahal sebelumnya yang dipegang Davinson Sanchez. Bek berkebangsaan Kolombia itu didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan banderol 40 juta euro (Rp 642 miliar) pada awal musim 2017-2019.

Ndombele memang tak tergantikan di lini tengah Lyon pada musim lalu. Dia turun dalam 49 laga Les Gones di semua ajang dengan torehan tiga gol dan delapan assist. Performa Ndombele memikat Manchester United (MU), Juventus, dan Tottenham. Kini, Spurs yang terdepan untuk mendapatkannya. (rr)