blank
Pemuda tani HKTI Jawa Tengah saat audiensi dengan Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa.

WONOGIRI-Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Tengah, dalam waktu dekat akan mengembangkan tanaman bawang putih di Wonogiri. Rencana tersebut mengemuka saat audensi dengan wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, Kamis (25/4)

“Pemuda sekarang ini sangat apatis dengan pertanian, ketika mendengar petani dalam pikiran mereka adalah sawah, cangkul dan sabit. Guna menapis tanggapan sinis tersebut, Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah membuat skema program menarik pemuda untuk giat di pertanian. Salah satu cara yang akan kami lakukan adalah melakukan pendekatan kepada teman teman khusus nya pendekatan kewirausahaan, kita akan masuk di bisnis nya agar teman teman pemuda tetarik” jelas Heriwanto Ketua Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Edy Santosa menjelaskan bahwa Wonogiri sangat potensial untuk ditanami bawang putih. Tanah yang terletak di wilayah Kecamatan Bulukerto, Jatipurno, Eromoko dan beberapa tempat lain nya.

“Silahkan jika Pemuda Tani HKTI ingin membantu mendapingi para petani” ucapnya

Sedangkan Ginting, Pengurus Dewan Pimpinan Nasional HKTI Pusat yang juga hadir dalam audiensi menungkapkan bahwa HKTI siap bersinergi dengan pemerintah, HKTI dalam visi nya sebagai bridging institution akan mencoba berperan aktif menjadi jembatan. “Semua dalam rangka untuk kemakmuran petani indonesia” jelas nya. Suarabaru.id/edi