Bakal Calon Wakil Wali Kota Semarang, Joko Santoso. foto : hery priyono/sb.id

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim pemenangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yoyok-Joss) saat ini sedang menggembleng visi-misi pemenangan jelang Pilwakot Semarang 2024.

Penyusunan visi-misi ini yang dipimpin ketua tim pemenangan, Wahyoe “Liluk” Winarto, melibatkan seluruh partai politik pengusung dan pendukung, serta pakar, akademisi, tokoh masyarakat, dan unsur-unsur lainnya.

Hal itu disampaikan bakal calon Wakil Wali Kota Semarang, Joko Santoso saat berdiskusi dengan wartawan di salah satu rumah makan di Jalan Gajahmada, Selasa malam 10 September 2024.

“Penyusunan visi-misi masih kami lakukan, karena kami mengakomodir masukan dari partai koalisi pengusung dan pendukung. Mungkin tiga hari lagi akan kami sampaikan,” katanya.

Joko Joss sapaan akrab Joko Santoso menegaskan, bahwa program kerja yang akan diusung tim Yoyok-Jos beserta Koalisi Semarang Maju dan Bermartabat, akan diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Semarang dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi (RPJMP) Jawa Tengah.

“Hal itu karena program harus linier dengan rencana pembangunan yang sudah ada. Semua program harus berkiblat pada itu,” ungkap Joko.

Dikatakan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan merilis program kerja dan visi misi yang sudah diberi nama ‘Hasta Karya’.

“Bocoran saja dulu, Hasta Karya itu artinya delapan karya. Jadi nanti akan ada delapan fokus program. Detailnya seperti apa, kami sampaikan nanti,” jelas Joko.

Di sisi lain, Joko Joss menjelaskan bahwa tim pemenangan juga sedang menyiapkan strategi pemenangan. Termasuk membentuk posko-posko yang ada di kecamatan.

“Rencananya kami akan ada 18 posko pemenangan, termasuk posko terpusat. Semua masih dipersiapkan oleh tim, dengan melibatkan seluruh partai koalisi,” kata Joko.

HP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini