PENCARIAN - Gabungan Tim Basarnas Jawa Tengah masih melakukan pencarian korban tenggelam dengan menyisir pantai Suradadi Kabupaten Tegal sampai Pantai Alam Indah Kota Tegal. (foto: nino moebi)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Imam Fatoni (22) warga RT 03/RW 02 Desa Suradadi, Kecamatan Surodadi, Kabupaten Tegal, tenggelam di barat pantai Larangan, Desa Mujuagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Rabu (08/07/20) dinihari dan hingga Kamis (9/7/2020) sore masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menceritakan, kronologi awal kejadian pada hari Rabu (08/07/20) dinihari pukul 01.00 WIB korban pergi melaut dari Suradadi menggunakan perahu sopek Sari Buah 01 bersama temannya Sholikun (30) untuk mencari rajungan.

“Sekitar pukul dua dinihari saat korban menarik jaring, korban kehilangan keseimbangan dan terpeleset tercebur ke laut. Temannya berusaha menolong dengan melempar baju pelampung, namun naas karena angin laut bertiup kencang korban menjauh dari baju pelampung yang dilempar hingga akhirnya korban tenggelam” ungkap Yahya.

Pencarianpun akhirnya digelar oleh tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga ke Pantai Alam Indah, namun hingga sore hari pencarian belum membuahkan hasil.

Selain itu luasnya area pencarian juga menjadi kendala bagi tim SAR gabungan dalam menemukan korban, sehingga pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari.

“Saat ini kondisi cuaca sekitar Pantai Alam Indah cerah, tinggi gelombang mencapai 0,5 meter. semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” tutup Yahya.

Nino Moebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini