Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Temanggung, saat menyosialisasi kembali gugus tugas desa/kelurahan di salah satu desa di Kabupaten Temanggung. Foto: Suarabaru.Id/ Dok . Humas Pemkab Temanggung.

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)– Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Temanggung secara serentak menyosialisasi kembali gugus tugas desa/kelurahan di  289 desa/kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Kegiatan yang telah berlangsung sejak  5 hingga  7 Juni kemarin tersebut, bertujuan untuk mengoptimalkan kembali peran gugus tugas desa dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19,” kata Kabag Humas Setda Kabupaten Temanggung, Sumarlinah, Senin (8/6).

Sumarlinah mengatakan, gerakan melawan covid -19 di Kabupaten Temanggung secara masif dilakukan setelah lebaran,  karena kasus Virus Corona di “Negeri Tembakau “ tersebut masih terus bertambah.

Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang status darurat covid 19 di Kabupaten Temanggung, protokol kesehatan untuk tempat ibadah, protokol pencegahan covid-19 di desa dan optimalisasi Satgas “Jaga Tangga”.

“Dalam pelaksanaannya, gugus tugas tingkat kabupaten selalu melibatkan personil dari berbagai elemen organisasi masyarakat, pimpinan daerah, unsur birokrasi, tokoh masyarakat serta relawan,” katanya.

Yon-trs

 

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini