Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Koordinator Relawan Pemalang Apik Fauzan Sani kepada warga.

PEMALANG, (SUARABARU.ID) Relawan Pemalang Apik kembali menyalurkan bantuan, berupa paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi virus corona di Wilayah Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Rabu (6/5/2020).

Koordinator Relawan Pemlang Apik, Fauzan Sani mengatakan, Relawan Pemalang Apik tidak hanya memberikan bantuan berupa makanan siap saji ke tiap posko covid-19, tapi juga paket sembako bagi masyarakat terdampak.

“Sebenarnya dampak Covid-19 ini bukan hanya pada kesehatan, tapi juga ekonomi masyarakat, ini paling berdampak pada masyarakat yang kurang mampu,” kata Fauzan kepada awak media di Pemalang, Rabu.

Fauzan mengatakan, ada 5.000 paket sembako tersebut didistribusikan di seluruh kelurahan dan desa di kabupaten Pemalang.

“Bantuan ini untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat Pemalang khususnya yang terdampak covid-19,” imbuhnya.

Salah satu warga di dukuh bungin desa danasari kecamatan pemalang, Hanifah mengapresiasi kepedulian Relawan Pemalang Apik kepada masyarakat.

“Dengan adanya bantuan paket sembako dari Pemalang Apik, yang mana kita sebagai masyarkat yang mebutuhkan banyak mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya, perhatiannya pada kami, terutama di desa kami,” ucapnya.

Sementara itu, Founder Pemalang Apik, dr. H.M. Nur Aziz, SpPD, KGH, FINASIM menambahkan, disaat situasi sulit seperti sekarang ini, sudah seharusnya seluruh saling bergotong royong.

“Semua orang bisa mengambil peran dalam perlawanan terhadap virus corona, salah satunya peduli kepada sesama,” katanya.

Dokter spesialis penyakit dalam itu, mengharpkan dengan bantuan ini setidaknya masyarakat yang terdampak secara ekonomi bisa sedikit terbantu.

“Kepedulian dan sikap saling tolong menolong di antara warga masyarakat adalah hal utama dalam memerangi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini