Petugas Dinkes Kebumen didampingi aparat Polres menyemprotkan disinfektan di pintu ruangan Kapolres.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Semua ruangan Polres Kebumen di Jalan Tentara Pelajar Rabu (18/3) disemprot disinfektan oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes). Penyemprotan itu sebagai antisipasi pengendalian Covid-19 di tempat umum dan pelayanan publik.

Petugas Dinkes Kabupaten Kebumen dibantu Taruna Siaga Bencana (Tagana) menyemprotkan disinfektan ke ruang pelayanan publik sepert ruang SKCK Satintelkam dan  seluruh ruang staf. Termasuk juga  ruang Kapolres dan Wakapolres hingga ruang tahanan. Penyemprotan disinfektan tersebut disambut baik jajaran Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dihubungi melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, penyemprotan perlu dilakukan agar seluruh ruangan di Mapolres steril dari virus penyakit. Apalagi Mapolres merupakan salah satu ruang publik yang setiap saat didatangi masyarakat untk berbagai keperluan.

“Sangat bagus kegiatan ini. Kami harapkan seluruh ruangan menjadi steril sehingga masyarakat yang akan berkunjung ke Mapolres untuk keperluan tidak was-was,”ujar Iptu Tugiman.

Ruang pelayanan umum SKCK Polres Kebumen di Jalan Tentara Pelajar juga disemprot disinfektan.(Foto:SB/Ist)

Perwakilan petugas Dinkes Kebumen Akhmad Mukhibin menyatakan, kegiatan tersebut sebagaai antisipasi pengendalian Covid-19 di tempat umum. Apalagi masyarakat yang datang ke Polres tidak diketahui apakah dalam keadaaan sehat atau sedang sakit.

“Penyemprotan disinfektan itu diharapkan bisa memutus rantai penularan virus Corona. Sebab salah satu penularannya melalui benda-benda yang disentuh oleh orang yang terjangkit Corona,”jelas Muhibin.

Pada hari tersebut petugas Dinkes Kebumen dan sukarelawan Tagana melakukan penyemprotan di tempat rungan pelayanan publik. Meliputi Polres, Samsat, Kodim 0709 Kebumen serta Disdukcapil. Penyemprotan disinfektan di Kebumen juga melibatkan pengurus dan sukarelawan PMI serta  BPBD dilakukan secara maraton di sejumlah tempat umum baik masjid, kantor perbankan, kampus serta instansi pemerintah.

Komper Wardopo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini