blank
DPD Prabu Nusantara Jateng melangsungkan pelantikan (pembentukan) ketua, sekretaris dan bendahara (27/10/2024). Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – DPD Prakarsa Budaya (Prabu) Nusantara Jateng melangsungkan pelantikan (pembentukan) Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang diharapkan mampu membantu dalam mendukung kebijakan Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Prabu Nusantara Jawa Tengah, Hari P kepada awak media usai kegiatan tasyakuran atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Gibran, Minggu (27/10/2024).

Kegiatan ini juga untuk mendukung (supporting system) dalam membantu program percepatan pengentasan kemiskinan.

“Kegiatan ini diharapkan bisa membantu dan mendukung kebijakan dalam program-program Pemerintahan Prabowo-Gibran,” ujar Hari.

DPD Prabu Jawa Tengah sendiri merupakan organisasi yang dibentuk Budiman Sudjatmiko bersama tim-nya. “Kegitan tasyakuran dan pelantikan ini sekaligus dalam rangka konsolidasi mendukung program pengentasan kemiskinan Kepala Badan Pengentasan Kemiskinan yang dikepalai Budiman Sudjatmiko,” ungkap Sekjen Prabu Nusantara, Susetyo Wibowo.

Menurutnya, organisasi Prabu ini fokus mendorong kebijakan pemerintahan Prabowo-Gibran. “Program kita salah satunya meningkatkan pendapatan daerah, nanti ada program-program yang kita turunkan ke daerah-daerah hingga ke desa, salah satunya tentang percepatan pengentasan kemiskinan dengan memberikan pekerjaan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat pedesaan. Selain itu untuk menyemangati Prabu-Prabu yang ada di daerah, dan juga terkait program-program makan gratis bergizi,” jelasnya.

Usai dilantik sebagai Ketua DPD Prabu Jateng, Bonnie H menyampaikan, pihaknya bersama DPC terlebih dahulu akan mengkaji titik-titik kemiskinan di Jawa Tengah. “Di Jawa Tengah itu angka kemiskinannya seperti apa,” katanya.

Pihaknya akan memprioritaskan salah satunya lapangan kerja. “Kami beberapa kali membaca survey bahwa jumlah pengangguran sedikit meningkat. Semoga dengan kehadiran kami secara organisasi bisa membantu pemerintahan pak Prabowo- Gibran,” tuturnya.

“Jadi prioritas kita hanya di bidang percepatan pengentasan kemiskinan,” tandas Bonnie.

Ning S