blank

Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Unissula mengadakan jumpa dekan, Jumat (25/10/2024). Dekan Trimanah SSos MSi memandu langsung acara tersebut.

Dalam sambutannya ia memotivasi mahasiswa agar tekun kuliah supaya lulus tepat waktu. “Pekan depan sudah mulai ujian tengah semester manfaatkan waktu yg ada agar hasil ujiannya baik”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia meminta para mahasiswa agar menjadi brand ambasador atau duta untuk meningkatkan capaian jumlah mahasiswa baru. “Para mahasiswa adalah brand ambasador bagi Unissula, fakultas dan prodi mari saling bantu membantu bahu membahu menginformasikan keunggulan universitas dan prodi kita kepada calon mahasiswa baru, agar semakin banyak yang mengenal dan kuliah di Unissula,” ujarnya.

Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Nur Ekaningsih MPd menyampaikan ada dua mahasiswa prodi Pendidikaan Bahasa Inggris terpilih mengikuti pemagangan ke luar negeri. “Alhamdulillah tahun ini ada dua mahasiswa kita yang terpilih mengikuti magang ke Philipina. Satu hal penting yang harus selalu diingat mahasiswa yaitu tekun dan disiplin dan memanfaatkan kesempatan penting seperti program pemagangan ke luar negeri agar selalu bisa tumbuh menjadi mahasiswa yang berwawasan internasional.

Kaprodi Sastra Inggris Destari Praptawati SS MHum menyampaikan pentingnya prestasi akademik dan non akademik.

“Dengan mengikuti kegiatan non akademik mahasiswa akan punya banyak pengalaman yang bermanfaat di dunia kerja,” ungkapnya.

Sementara itu Kaprodi Ilmu Komunikasi Fikri Shofin Mubarok MIKom menyampaikan pentingnya membangun komunikasi ketika mahasiswa mendapat masalah. Baik masalah akademik maupun non akademik. “Kita adalah keluarga para mahasiswa dapat menyampaikan permasalahan baik akademik maupun non akademik kepada para dosen karena mereka adalah orang tua kalian di Unissula,” ungkapnya.

Acara juga sosialisasikan Program Kreatifitas Mahasiswa oleh Tuba Fahmi Ubaidillah.

Acara tersebut dihadiri para pimpinan fakultas, prodi dan para dosen. Hadir juga presiden BEM, himpunan mahasiswa serta para mahasiswa.