blank
Para mantan Sekdes atau Carik desa di Purworejo, Jateng, deklarasi mendukung Paslon nomor 1, Yophi-Lukman. Foto: Vash

PURWOREJO (SUARABARU.ID) – Meskipun telah purnatugas sebagai sekretaris desa atau carik, namun para pensiunan yang tergabung dalam organisasi Mantan Carik Desa (Macan Desa) masih peduli dengan kondisi Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Didorong oleh keprihatinan melihat kondisi Purworejo yang dianggap stagnan, mereka akhirnya mengambil sikap politik. Macan Desa melakukan deklarasi mendukung Pasangan Calon (Paslon) Yophi Prabowo-Lukman Hakim untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Purworejo periode 2024-2029.

Deklarasi dihadiri oleh Cawabup Nomor 1, Lukman Hakim, di rumah Ketua Macan Desa, Eko Sujono Adi, Desa Sokoharjo, Kecamatan Kutoarjo, Sabtu (26/10/2024).

“Kami mendukung Pasangan Calon Yophi-Lukman karena menginginkan perubahan, Purworejo lebih baik, lebih maju dan warganya makin sejahtera daripada saat ini. Dari dua Paslon yang ada, kami lebih percaya Yophi-Lukman,” tutur Untung Subargo, Sekretaris Macan Desa.

Ia melanjutkan, Paslon nomor 2 yang merupakan petahana, telah lama diberi mandat oleh rakyat Purworejo, namun dianggap tak mampu membuat perubahan.