blank
Jobfair Ecofestaria Fakultas Ekonomi USM 2024, yang berlangsung di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko, Rabu-Kamis (23-24/10/2024), diikuti 30 perusahaan. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 30 perusahaan mengikuti Jobfair Ecofestaria Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM) 2024, yang berlangsung di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko, kampus setempat, Rabu-Kamis (23-24/10/2024).

Pada kegiatan yang dibuka Wakil Dekan I FE USM, Teguh Ariefiantoro SE MM itu, beberapa perusahaan yang ikut andil antara lain, PT Pratama Kurnia Kasih, Kawan Lama Group, Bank Mega TBK, PT Republik Indonesia Finance, PT Ungaran Sari Garment, PT Swakarya Insan Mandiri, PT Permata Indonesia.

Ketua Jobfair Ecofestaria sekaligus Gubernur BEM FE USM, Jonatan Andrean S mengatakan, event ini diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE, berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) USM.

BACA JUGA: FT dan FTP USM Akan Gelar Konferensi Internasional

”Ecofestaria merupakan agenda yang kita selenggarakan satu tahun kepengurusan. Agenda ini merupakan perayaan, dimana kami sudah sukses menjalankan satu tahun kepengurusan di organisasi. Maka kita mengagendakan untuk acara besar di akhir periode,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa rangkaian kegiatan Ecofestaria FE 2024 selain Jobfair, yaitu akan diselengarakan seminar dan pemilihan duta Fakultas Ekonomi pada Jumat (25/10/2024).

Adapun Dekan FE Cup 2024 Futsal Competition antar SMA/SMK se-Jawa Tengah, akan diadakan pada Sabtu-Minggu (26-27/10/2024).

”Kegiatan jobfair ini terbuka untuk umum, jadi pelamar kerja bisa langsung datang. Kami menyediakan wadah, di mana para calon pekerja bisa menyambung relasi kepada perusahaan-perusahaan yang hadir pada jobfair ini. Tentu kami berharap banyak, masyarakat yang hadir bisa memanfaatkan event ini,” ujar Jonatan.

Riyan