blank
Calon Wakil Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Program 25 juta per tahun untuk bantuan operasional kas RT, kembali mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Hal itu terungkap dalam acara koordinasi dan konsolidasi Relawan TEGAR (Tegak Lurus Agustin Iswar) di Bengkel Plat H Jalan Kepatihan nomor 50, RT 03/RW 01, Bangunharjo, Semarang Tengah.

Seperti diketahui, program Rp25 juta per tahun adalah program unggulan paslon Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin (Agustin Iswar), calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang diusung PDI Perjuangan.

Dalam acara tersebut, calon Wakil Wali Kota Iswar Aminuddin hadir menemui warga Bangunharjo dan relawan Tegar dalam suasana kampanye yang hangat dan santai.

Iswar dalam sambutannya mengatakan, program bantuan operasional kas RT sebesar Rp 25 juta per tahun akan mengurangi beban warga masyarakat.

“Penggunaannya nanti bisa dimusyawarahkan bersama warga. Bisa untuk pengajian, lomba 17-an, kegiatan sosial lainnya. Jadi warga sudah tidak urunan lagi sehingga meminimalisasi pengeluaran rumah tangga,” ujarnya.

Iswar melanjutkan, paslon Agustin Iswar mempunya banyak program prorakyat yang akan menyejahterakan masyarakat.

“Kami juga siap melanjutkan apa yang telah dilakukan Wali Kota Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu seperti program UHC, pengentasan kawasan permukiman kumuh, pembangunan infrastruktur serta penanggulangan banjir,” katanya.

Salah satu warga Bangunharjo, Wanto menyampaikan, selama ini warga sering diminta iuran seperti untuk acara kerja bakti, tirakatan, lomba hari Kemerdekaan, acara piknik sampai mengunjungi warga yang sakit.

“Saya sangat setuju jika ada bantuan untuk kas RT. Warga tidak iuran lagi. Saya setuju karena sangat membantu warga, ” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan warga lainnya, Riyanto. Mantan Ketua RT ini menyambut positif karena akan mengurangi beban kerja RT beserta para pengurus.

“Waktu saya masih jadi RT, sering kesulitan minta iuran. Ada warga yang jarang pulang rumah dan ada warga yang pulangnya malam. Jadi saya setuju kalau tiap RT dapat bantuan,” bebernya.