blank
Calon Wakil Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin, berdialog dengan pengurus RT/RW Kelurahan Bulu Lor, Semarang Utara, Senin 21 Oktober 2024. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Visi–Misi pasangan Agustina dan Iswar Aminuddin (Jaguar) sebagai calon Kepala Daerah Kota Semarang sangat menarik bagi warga Kota Semarang.

Dua hal yang paling dinantikan adalah mengenai sekolah swasta gratis dan dana RT 25 juta rupiah tiap tahun. Realisasi dua misi pasangan jaguar itu ditunggu oleh Suprapto, Ketua RW 10 Kelurahan Bulu Lor Kecamatan Semarang Utara.

“Yang saya inginkan untuk perkembangan wilayah saya ya sekolah gratis di sekolah swasta karena banyak anak susah sekolah di (sekolah) negeri gara-gara sistem zonasi,” katanya, Senin 21 Oktober 2024.

Kemudian Suprapto juga sangat menginginkan dana RT 25 juta pertahun segera terealisasi dengan terpilihnya Agustina dan Iswar.

“Terus untuk program dana RT itu saya kira bagus ya untuk pengembangan kampung. Saat ini kan yang ada itu 1,3 juta rupiah per bulan yang meliputi biaya operasional RT, Sekretaris, pengurus, dan PKK. Itu kalau satu tahun ditotal 16 juta rupiah,” ungkapnya.

“Sekarang jadi 25 juta per tahun. Itu saya programkan yang 9 juta untuk Pembangunan wilayah. Jadi yang 9 juta itu bukan milik RT atau staf-staf. Itu milik wilayah yang akan digunakan untuk Pembangunan,” bebernya.

Suprapto ingin beban iuaran warganya berkurang dengan turunnya dana tersebut di kemudian hari.

“Kemudian dana RT ini saya gunakan untuk mengurangi beban iuran warga jika mengadakan kegiatan-kegiatan seperti lebaran, tirakatan, muharram, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain itu persoalan kesehatan dan bantuan sosial untuk warganya yang sempat hilang akan terealisasi Kembali.

Michaele, anggota DPRD Kota Semarang menambahkan bahwa pasangan Jaguar memang membuat program sekolah swasta gratis untuk memfasilitasi anak-anak yang tidak bisa masuk ke sekolah negeri karena terbentur aturan zonasi.

“Jadi kalau ada anak yang tidak diterima di sekolah negeri karena sistem zonasi maka bisa mendaftar di sekolah swasta karena gratis,” tuturnya.

Anggota fraksi PDIP itu mengatakan bahwa RW 10 Bulu Lor adalah kantong PDIP yang pasti 100 persen akan memilih Jaguar.

Michaele yang merupakan penduduk Bulu Lor mengatakan sosok Iswar Aminuddin adalah sosok yang enak diajak berkoordinasi oleh warga di kampung-kampung.