blank
Calon Wakil Wali Kota Semarang Joko Santoso memilih makanan di jajanan gilo-gilo ditemani Yoyok Sukawi. Foto: Tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Calon Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi mengajak Calon Wakil Wali Kota Semarang, Joko Santoso (Joko Joss) yang sedang menjalani puasa Senin-Kamis berbuka dengan menyantap makanan yang dijual di jajanan gilo-gilo yang biasa mangkal di Jalan Imam Bonjol, Senin sore 21 Oktober 2024.

Rutin puasa Senin-Kamis memang sudah menjadi kebiasaan Joko Santoso sejak beberapa tahun ini.

Mengetahui pasangan calon Wakil Walikotanya puasa, Yoyok Sukawi sengaja mentraktir Joko Santoso buka bersama dengan jajanan di gilo-gilo. Gilo-gilo atau ada juga yang menyebut gelo-gelo merupakan penyajian kulineran yang khas di Semarang.

Pedagang biasanya menjual gorengan dan buah-buahan dalam satu gerobak dan lantas membawanya berkeliling. Warga Kota Semarang menyebutnya dengan gilo-gilo.

Dalam kesempatan itu, Yoyok Sukawi didampingi istri, Swasti Aswagati juga mengajak warga sekitar untuk menikmati aneka makanan yang dijual oleh pedagang bernama Sugeng ini.

Yoyok kemudian memborong makanan lalu mempersilakan semua warga termasuk pengemudi ojek online, tukang becak, hingga pengamen untuk menyantap secara gratis.

Mereka pun senang dengan tawaran Yoyok Sukawi dan langsung menyantap berbagai jenis makanan yang tersedia.

“Ayo-ayo silakan makan saja. Nanti habis makan ngomong saja makan apa saja ke penjualnya,” ucap Yoyok kepada para pembeli.

Di sela-sela menyantap makanan, Yoyok, istri, serta Joko Joss memanfaatkan momen ini untuk mendengarkan masalah-masalah, aspirasi, dan keluhan dari warga.

“Ya tadi ada beberapa warga yang menyampaikan aspirasi, pasti nanti akan saya tindaklanjuti,” ungkapnya.