blank
Ketua DPC Partai Gerindra Kudus terpilih menjadi Ketua Koalisi parpol pemenangan Luthfi-Yasin. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPC Partai Gerindra Kudu Sulistyo Utomo mendapat tugas menjadi Ketua Tim Koalisi Parpol Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Luthfi-Yasin. Koalisi yang terdiri dari seluruh parpol minus PDI Perjuangan tersebut sepakat menunjuk Sulistyo Utomo untuk memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut.

Penunjukkan Sulistyo Utomo tersebut dilakukan dalam acara konsolidasi parpol pengusung Luthfi-Yasin yang digelar di RM Ulam Sari, Kamis (17/10) malam. Hadir dalam kesempatan tersebut para pimpinan parpol pengusung Luthfi-Yasin di Kabupaten Kudus.

Total ada 16 parpol yang tergabung dalam koalisi parpol pengusung Lutfhi-Yasin. Beberapa parpol dihadiri langsung oleh ketuanya, sementara beberapa lain diwakili oleh pengurus lainnya.

Selain Sulistyo Utomo, terpilih menjadi Sekretaris adalah Ketua DPC PKB Kudus H Mukhasiron serta Bendahara adalah Ketua DPD Partai Golkar Kudus Hj Tri Erna Sulistyowati.

Dalam pernyataannya,Sulistyo Utomo menyampaikan dalam konsolidasi tersebut seluruh parpol pengusung sepakat dan bertekad untuk memenangkan paslon Luthfi-Yasin dalam Pilkada Jateng 2024 mendatang.

Semua pimpinan parpol juga akan menggerakkan mesin partai berupa struktur dan kader hingga ke tingkat desa untuk memenangkan Luthfi-Yasin.

“Semuanya sepakat untuk menggerakkan seluruh mesin partai guna pemenangan Luthfi-Yasin,”tandasnya.

Ditambahkan, dengan jaringan struktur yang ada hingga tingkat terbawah, Sulistyo Utomo optimistis bisa memberikan kemenangan pada pasangan Luthfi-Yasin di Kabupaten Kudus.

“Mesin yang dimiliki parpol sampai saat ini masih cukup panas setelah pelaksanaan Pileg dan Pilpres lalu. Dan saat ini, mesin yang ada siap digerakkan lagi,”tandasnya.

Sulis mengaku ingin mengulang kesuksesan Pilpres yang lalu yang mana koalisi parpol yang mengusung paslon Prabowo-Gibran cukup solid dan memberikan kemenangan di angka 62 persen di Kabupaten Kudus.

Terkait dengan perbedaan Koalisi pada Pilkada tingkat kabupaten, menurut Sulis ada persoalan berarti. Adanya perbedaan dukungan pada Pilbup, tidak menyurutkan tekad parpol koalisi memenangkan pasangan Luthfi-Yasin dengan tetap menjaga kondusifitas antar partai.

“Koordinasi dengan semua partai akan tetap terjaga dengan kondusif meski ada perbedaan dukungan antara Pilgub dan Pilbup,”ujarnya.

Ali Bustomi