Keindahan alam di kawasan Pudakpayung menjadi destinasi wisata menarik dan dijadikan objek lomba foto: Foto: Desa Wisata Pudakpayung

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumaning, Kota Semarang dikenal memiliki destinasi wisata alam berupa Curug Kedung Kudhu, Jembatan Dung Kopyah, dan Ondorante berupa tangga tua buatan zaman Belanda.

Keberadaan potensi ini kemudian menjadi ide untuk menyelenggarakan lomba foto Pemuda dan Pesona Alam Kedung Kudhu berhadiah Rp 9 juta, serta serta penanaman pohon yang akan diselenggarakan 19 Oktober 2024.

Kabar tentang lomba Foto Curug Kedung Kudhu ini pun mendapat tanggapan dari peserta. Sampai Selasa (15/10/2024) menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Desa Wisata Pudakpayung, Muhammad, peserta sudah terdaftar 94 orang.

“Lomba yang terbuka untuk umum memperebutkan hadiah sebesar Rp 9 juta dari Camat Banyumanik Eka Riswati ini,” ujar Muhammad.

Ketua Desa Wisata Pudakpayung yang juga Ketua Panitia Penyelenggara lomba fotografi, Muhammad dan Vega, menyatakan, antusiasme peserta dalam lomba kali ini luar biasa. Pendaftar datang dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

“Lomba foto ini, tambahnya, terselenggara atas kerja sama Kecamatan Banyumanik, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang (Disbudpar), Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Semarang serta komunitas fotografi Semarang,” ujar.