PD-PKPNU Angkatan ke- VIII PCNU Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara kembali menggelar Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU), Jumat (11/10/2024).

Perwakilan peserta PD-PKPNU dari Ranting se- MWCNU Batealit.

Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Zhilalul Quran 3, Raguklampitan, Kecamatan Batealit, yang diasuh oleh KH. Hasyim Sila, pelatihan kader jenjang pertama bagi warga NU ini diikuti dari perwakilan semua ranting yang ada di Kecamatan Batealit, yang berjumlah 125 Peserta. PD-PKPNU ini juga merupakan angkatan yang ke- VIII.

“Pendidikan ini sangat penting selain mengacu AD/ART NU, memang dibutuhkan bagi semua kader NU untuk ditingkatkan menjadi penggerak secara optimal”, kata Kiai Sahil Skretaris PCNU dalam sambutannya.

“Identifikasi kita sebagai jamaah NU bukan sekedar amaliyah saja tetapi fiqroh, harakah dan juga siyasah”, tandas Kiai Sahil.

Sementara itu, delegasi dari PBNU Andi Irawan MA.Ag, menegaskan bahwa output dari pendidikan kader ini harapannya mampu mengetahui lebih dalam cara mengelola jamiyyah NU dan merespon dari berbagai macam konflik.

Baik masalah sosial dan politik yang terjadi karena dipicu berbagai macam faktor, salah satunya pemahaman yang salah terhadap ilmu pengetahuan.

ua/manan