Kejurprov Jateng bola voli U-19 Piala Kapolres Kebumen di GOR SMK TKM Pertambangan, Rabu 9/10.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 40 klub bola voli dari berbagai daerah se Jateng mengikuti Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah (Kejurprov Jateng) Bola Voli Indoor U-19, Piala Kapolres Kebumen, selama 9-12/10.

Kejuaraan bola voli ini diikuti 20 klub putra dan 20 klub putri se Jateng. Mereka mulai berlaga untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Jateng.

Pertandingan berlangsung selama empat hari, 9-12 Oktober 2024. Berlangsung di dua tempat. Yakni di GOR SMK TKM Pertambangan Kawedusan Kebumen untuk klub putra, dan GOR SMA Negeri 2 Kebumen untuk putri.

Pertandingan dibuka oleh Kabag SDM Polres Kebumen Kompol Tamzil Mardiono mewakili Kapolres AKBP Albertus Recky Robertho di GOR SMK TKM Pertambangan, Kawedusan, Kebumen.

Pebola voli putri tampil pada Kejurprov se Jateng bola voli U-19 di GOR SMAN 2 Kebumen, Rabu 9/10.(Foto:SB/Humas Polres)

 

Acara dihadiri pejabat utama Polres, para Kapolsek, Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto, dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Kadisdikpora) Kebumen Yanie Giat Setiyawan, Rabu (9/10).

Kompol Tamzil Mardiyono mengungkapkan, Kejurprov yang sedang dilaksanakan merupakan pembinaan atlet bola voli di Jawa Tengah.

“Kegiatan kejuaraan volis e Jateng ini juga untuk mencari bibit pemain yang akan mengikuti  kejuaraan lebih tinggi,”jelas Kompol Tamzil.

Dari hasil pertandingan klub terbaik putra dan putri  Kejurprov bola voli indoor ini akan mendapatkan rekomendasi mengikuti pertandingan di tingkat nasional.

Kompol Tamzil juga berterima kasih kepada PBVSI Jawa Tengah karena telah memilih Kabupaten Kebumen sebagai tempat Kejurprov Jateng Bola Voli Indoor U-19 2024.

Ia optimistis, jika pertandingan berstandar tingkat Provinsi dapat terselenggara dengan baik serta memuaskan semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung ajang Kejurprov ini. Semoga pertandingan bisa berjalan aman, lancar, serta meningkatkan prestasi Bola Voli di Jawa Tengah di kancah nasional dan regional,”imbuhnya.

Kompol Tamzil berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding. Selama bertanding, panitia menerapkan sistem setengah kompetisi di fase group. Lanjut untuk 12 besar panitia menerapkan sistem gugur.

Menurut keterangan Sekretaris Harian PBVSI Kebumen yang juga Panitia Kejurprov Erwin Yuliyanto, pembagian pool putra, Pool A : Bhayangkara Kebumen, Ivory Kendal, Blockid Karanganyar. Pol B: Maskot Slawi, Porvit Kudus, VITA Solo. Pool C: Abimanyu Boyolali, Pijar Salatiga, Pervores Magelang.

Pool D: Bhayangkara BTB Pati, Perdana Wonosobo, Patriot Purworejo. Pool E: Wijaya Kusuma Cilacap, Bina Yuana Klaten, JVC Grobogan, Atlas KO Semarang. Pool F: VIAR Sragen, Voppick TKMP Kebumen, Tunas Muda Purbalingga, Sido Gumelar Banjarnegara.

Untuk putri Pool U: Voppick Kebumen, VITA Solo, Bhasoka Sragen. Pol V: Kasus Boyolali, Bajra Perwira Purbalingga, Patriot Purworejo. Pol W: Ivoba KO Semarang, Bhayangkara Muda, Bhayangkara Pati.

Pol X: Ultraviolet Kebumen, Pop Galaksi Salatiga, Maskot Slawi, Pol Y: Berlian Muda Kudus, Pervos Kendal, Adios Blora, Perdana Wonosobo, Pool Z: Bina Yuana Klaten, Wijaya Kusuma Cilacap, M2B Sido Gumelar, Pervores Magelang.

Komper Wardopo