Tabrakan beruntun terjadi di ruas jalan raya Wonogiri-Solo Kilometer 5,5. Melibatkan dua mobil dan dua sepeda motor. Salah satu motornya hancur tak lagi berbentuk.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Empat orang menderita luka-luka, ketika terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan dua buah mobil dan dua sepeda motor. Ini terjadi di ruas jalan raya Wonogiri-Solo Kilometer 5,5, tepatnya di Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo dan Kasat Lantas AKP Subroto melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, Rabu (9/10/24), menyatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut berlangsung Selasa malam (8/10/24). ”Tidak ada korban jiwa,” tegas AKP Anom Prabowo. Empat korban luka-luka dialami oleh dua pengemudi mobil, dan dua pengendara sepeda motor yang terlibat tabtrakan tersebut.

Dua mobil yang terlibat tabrakan beruntun tersebut, terdiri atas Honda Mobilio berplat nomor AD 1478 DP yang dikemudikan Sri Anjani (57), warga asal Kabupaten Karanganyar, dan mobil Honda Brio AD 1567 U yang dikemudikan Denisa Andriyani (30), penduduk asal Kabupaten Sukoharjo.

Kemudian dua sepeda motor yang ikut terlibat dalam tabrakan karambol itu, terdiri atas Honda PCX berplat nomor PolAD 5858 AA yang dikendarai Rossi Narendra (29), warga Kota Solo, dan Honda Supra berplat nomor AD 6326 AG yang dikendarai oleh Dani Javisa (25) penduduk Kabupaten Pacitan, Jatim.

Kejadiannya diawali saat mobil Honda Brio melaju dari dari arah utara (Solo) ke selatan (Wonogiri). Di lokasi kejadian, pada jalan datar, halus dan lurus tersebut, ada Honda Mobilio berjalan dari arah berlawanan. Setelah dekat, kedua mobil itu berbenturan. Ini terjadi, karena Honda Brio melaju terlalu kekanan dan melebihi marka tengah.

Dampak dari benturan kedua mobil tersebut, berbuntut pada efek karambol menabrak dua sepeda motor yang berjalan beriringan di belakang Honda Mobilio. Usai menabrak dua sepeda motor,  mobil Honda Brio baru bisa berhenti.

Petugas masih menyelidiki penyebab terfjadinya kecelakaan. Empat korban luka, dialami oleh dua pengendara sepeda motor dan dua pengemudi mobil. Oleh petugas, mereka kemudian dilarikan ke RSUD Dokter Sodiran Mangun Sumarso Wonogiri, untuk menjalani perawatan.(Bambang Pur)