Tim pengabdian UNISNU yang diketuai oleh Alzena Dona Sabilla, M.Kommengadakan Pelatihan Website dalam Pemanfaatan Digital Stok dan E-Commerce.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dunia industri, khususnya mebel di Jepara mengalami pasang surut yang cukup signifikan. Banyak perubahan yang terjadi, salah satunya adalah cara dalam memasarkan. Persaingan dalam memasarkan saat ini sudah banyak yang menggunakan digital marketing.

Mebel Jepara Barokah yang beralamat di Desa Mulyoharjo salah satu mebel mengalami kendala dalam pemanfaatan teknologi digital marketing. Oleh karena itu, Tim pengabdian UNISNU yang diketuai oleh Alzena Dona Sabilla, M.Kom, beranggotakan Heru Saputro, M.Kom, Noor Nailie Azzat, S.T., M.T., serta dua mahasiswa, Reyvaldo Febrian Rizki Suluh dan Irfan Maulana berinisiatif mengadakan Pelatihan Website dalam Pemanfaatan Digital Stok dan E-Commerce.

Pelatihan ini ditujukan khusus bagi pemilik Mebel Jepara Barokah, dengan tujuan meningkatkan efisiensi proses bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital. Para peserta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membangun dan mengelola website, serta menggunakan platform e-commerce untuk memasarkan produk secara lebih efektif.

Alzena Dona Sabilla menyampaikan, “Pelatihan ini sangat relevan untuk membantu pemilik UMKM beradaptasi dengan perkembangan digital. Kami memberikan wawasan tentang cara memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penjualan dan pengelolaan stok,” ujarnya dalam pemaparan materi.

Tim pengabdian UNISNU yang diketuai oleh Alzena Dona Sabilla, M.Kom, beranggotakan Heru Saputro, M.Kom, Noor Nailie Azzat, S.T., M.T., serta dua mahasiswa, Reyvaldo Febrian Rizki Suluh dan Irfan Maulana berinisiatif mengadakan Pelatihan Website dalam Pemanfaatan Digital Stok dan E-Commerce.

Ahmad Nur Rofiq, Pemilik Mebel Jepara Barokah menyambut baik apa yang dilakukan UNISNU Jepara.

Salah satu pemilik Mebel Jepara Barokah. Dalam sambutannya Ahmad Nur Rofiq menyatakan, “Pelatihan ini sangat bermanfaat. Dengan teknologi yang tepat, kami bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan omzet usaha kami.”

Inisiatif ini tidak hanya memberikan keterampilan teknis, tetapi juga memperkuat kolaborasi antara UMKM dan UNISNU Jepara dalam pengembangan ekonomi lokal. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa UNISNU Jepara, yang berperan aktif dalam mendampingi peserta pelatihan, sehingga menciptakan pengalaman belajar yang interaktif dan aplikatif.

Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan, para pemilik usaha dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapat untuk mengoptimalkan proses bisnis mereka dan memperluas pasar. Dengan kegiatan ini, Mebel Jepara Barokah diharapkan dapat meningkatkan daya saing di industri mebel dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi wilayah Jepara, sekaligus menciptakan peluang kerja baru bagi masyarakat setempat.

Hadepe – Heru Saputro / gunboi