Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho menyerahkan penghargaan kepada personel Satlantas Polres Kebumen, Senin 7/10.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 6 personel Satlantas Polres Kebumen memperoleh penghargaan dari Kapolres AKBP Albertus Recky Robertho karena berprestasi dalam bertugas.

Penghargaan diberikan secara langsung saat pelaksanaan Apel Jam Pimpinan di hadapan para pejabat utama (PJU) Polres dan seluruh personel Polres Kebumen, Senin (7/10).

Menurut AKBP Recky, penghargaan yang diberikan karena personel Satlantas telah berhasil melakukan ungkap tiga kasus tabrak lari hingga meninggal dunia, serta meraih Juara Karya Tulis Hari Bhayangkara.

“Reward yang diberikan merupakan bentuk perhatian organisasi kepada personel yang berprestasi. Rekan-rekan dari Satlantas berhasil mengungkap kasus tabrak lari,”jelas AKBP Recky.

Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho menjadi Irup Apel Jam Pimpinan, Senin 7/10.(Foto:SB/Humas Polres)

Kasus tabrak lari yang dimaksud Kapolres di antaranya kasus pengendara motor matik menabrak pejalan kaki hingga meninggal dunia yang terjadi di timur SPBU Soka Lama pada Senin 27 Mei 2024, sekira Pukul 05.15.

Pada saat itu kendaraan matik yang dikendarai oleh inisial IB menabrak pejalan kaki inisial GI yang berjalan di depannya hingga mengalami luka cukup parah.

IB yang kini berstatus tersangka diamankan sehari setelah kejadian di rumahnya, oleh personel Satlantas Polres Kebumen.

Kasus tabrak lari selanjutnya terjadi di Kelurahan Panjatan, Kecamatan Karanganyar, atau di sebelah timur SMK BK II Karanganyar pada Kamis 5 September 2024 sekira Pukul 07.30.

Pada saat itu mobil Daihatsu Xeni ayang dikendarai oleh FA warga Banyumas menabrak sepeda motor matik yang dikendarai oleh AN.

Setelah kejadian, FA sempat berusaha kabur namun akhirnya berhasil diamankan oleh personel Satlantas Polres Kebumen. Saat itu AN mengalami luka-luka akibat kejadian kecelakaan.

Ungkap kasus tabrak lari berikutnya yaitu kejadian di Jalan Pansela Dukuh Criwik, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, pada Rabu 11 September 2024.

Kejadian di jalur Pansela tersebut bermula dari dugaan kecelakaan mobil Honda Jazz yang menabrak seorang pengendara sepeda ontel Jainah (72), warga setempat hingga meninggal dunia di lokasi, sekira pukul 19.30.

Kapolres Kebumen AKBP Recky bersamaan itu  memberikan penghargaan kepada personel Satlantas berprestasi karena menang lomba Juara Jarya Ilmiah tingkat Polda Jateng sebagai Juara Dua dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 Tahun 2024.

“Semoga dengan pemberian reward  akan memicu semangat personel lain supaya lebih berprestasi dalam hal penugasan,”tandas AKBP Recky.

Komper Wardopo