Calon Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi, menjajal layanan bus Trans Semarang dan berdialog dengan penumpang. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Calon Wali Kota Semarang Nomor Urut 2, Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT) Trans Semarang. Hal ini untuk merespons banyaknya keluhan warga terkait “cumi-cumi darat” atau sebutan lain BRT Trans Semarang.

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tidak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.

Untuk membuktikan keluhan ini, Yoyok Sukawi pun naik dari shelter Akpol Jalan Sultan Agung menuju ke Balai Kota Semarang.

Saat masuk ke dalam bus, Yoyok kemudian langsung dilayani oleh Petugas Ticketing Armada (PTA). Setelah dipersilakan duduk, Yoyok lalu menyapa para penumpang lain dan sopir Trans Semarang itu.

Dalam kesempatan ini, Yoyok Sukawi bermaksud untuk melihat langsung fasilitas layanan umum tersebut. Ia kemudian menyoroti kondisi beberapa armada yang sudah tua. Ditambah knalpot bus saat ini kebanyakan mengeluarkan asap hitam saat melintas di jalanan yang membuat polusi udara.