Di HUT ke 79 TNI, Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho menyuapi Dandim 0709 Letkol Czi Ardianta Purwandhana di Makodim, Sabtu 5/10.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 TNI 5 Oktober 2024 berlangsung meriah di Kebumen.

Polres Kebumen memberi kejutan dengan mengirim kue ulang tahun dan tumpeng nasi kuning ke Kodim 0709 Kebumen. Hal itu sebagai ungkapan rasa syukur dan bentuk atensi sekaligus menunjukkan solidiitas TNI – Polri di daerah.

Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho memimpin langsung kegiatan kejutan yang diikuti seluruh Pejabat Utama Polres hingga para personel.

Rombongan Polres Kebumen berjumlah puluhan personel disambut hangat Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana beserta para perwira dan personel Kodim. Termasuk ASN Kodim 0709.

“Dirgahayu TNI ke 79. Semoga TNI Polri semakin solid,”ujar AKBP Recky disambut ucapan terima kasih penuh hangat dari Dandim 0709 dan jajaran.

Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana meniup lilin disaksikan Kapolres AKBP Albertus Recky Robertgho pada Peringatan HUT TNI ke 79, Sabtu 5/10.(Foto:SB/Humas Polres)

Acara berlangsung cair dan penuh keakraban. Bahkan Kapolres AKBP Recky memotong tumpeng nasi kuning dan memberikan suapan kepada Letkol Czi Ardianta yang diikuti tepuk tangan riuh dan saling mendoakan.

“Keluarga besar Kodim 0709 Kebumen mengucapkan terima kasih atas ucapan yang diberikan. Semoga TNI Polri di Kebumen bisa selalu bersinergi, fleksibel, adaptif, responsif dan dicintai rakyat,” ungkap Letkol Czi Ardianta Purwandhana semberi tersenyum sumringah.

Pada momen HUT TNI ke 79, Letkol Czi Ardianta juga berharap agar pelaksanaan Pilkada Kebumen bisa berjalan aman, tertib dan kondusif.

Sinergitas Polres Kebumen dengan Kodim 0709 Kebumen bukan kali ini saja. Banyak kegiatan dilakukan bersama seperti olah raga bersama, kerja bakti bersama, operasi cipta kondisi hingga kegiatan berbagai pengaman yang melibatkan TNI dan Polri.

Plt Kasi Humas Polres Kebumen Aiptu Nanang Faulatun menambahkan, sinergitas antara TNI dan Polri mempunyai peran yang sangat penting dalam menyukseskan prioritas pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan adanya sinergitas TNI Polri diharapkan mampu menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional, guna menjaga stabilitas rasa aman dan damai di tengah pembangunan bangsa,”tukas Plt Kasi Humas.

Komper Wardopo