Helmi Tas'an Wartono. foto: ist

KUDUS (SUARABARU.ID) –Helmi Tas’an Wartono, cucu pendiri PR Sukun terpilih secara aklamasi jadi Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo Kudus untuk periode 2024-2029. Helmi terpilih berdasarkan haisl Musyawarah Kabupaten Apindo Kudus 2024 yang digelar di Hotel HOM Kudus, Senin (30/9).

”Atas rahmat allah yang maha kuasa, Helmi Tas’an Wartono kita setujui sebagai Ketua Apindo Kudus periode 2024-2029,” ucap pimpinan sidang Muskab Sulistiyono, saat memimpin sidang pemilihan.

Helmi nantinya akan didampingi enam formatur untuk menyusun kepengurusan yang baru untuk menjalankan roda organisasi Apindo lima tahun ke depan.

Sementara dalam sambutan perdananya, Helmi Tas’an Wartono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan jabatan ini kepadanya.

Ia pun berharap dukungan dan saran dari seluruh pengusaha di Kudus untuk menjalankan orgnasisasi tersebut.

”Ini menjadi hal baik bagi kami. Meski begitu saya butuh dukungan, butuh support dab nasihat agar Apindo Kudus ini nantinya dapat berjalan baik, tambah baik dan saling menguatkan satu sama lainnya,” pungkasnya.

Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusahan Indonesia atau Apindo Kudus, Jawa Tengah, menyelenggarakan kegiatan musyawarah kabupaten (Muskab) untuk memilih ketua baru.

Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (ADART) Apindo Kudus, ketua terpilih akan memimpin organisasi pengusaha tersebutu hingga lima tahun ke depan.

Musyawarah kabupaten Apindo Kudus ini, dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kudus HM Hasan Chabibie. Hasan juga menyampaikan beberapa materi diskusi untuk kemudian dibahas bersama di agenda dialog yang dilangsungkan sebelum muskab dengan tema Kudus Menyambut Era Digitalisasi.

Hasan pun menyambut baik agenda ini. Dia mengatakan baik pemerintah daerah maupun pengusaha memang sebaiknya bermindset digital leadership di tengah perubahan era.

”Tentunya hari ini pengusaha hadir untuk merumuskan strategi yang baik untuk menghadapi apa yang akan ada di depan. Kami sudah bocorkan tentang kondisi di Kudus, tentu ini akan menjadi pijakan,” katanya.

Di tengah pergantian ketua, Hasan pun berharap para pengusaha bisa mendapat ketua yang baik. Sehingga penyegaran-penyegaran bisa terasa di Apindo.

”Kami kira ini agenda rutin dari organisasi dan ini menjadi bukti eksistensi para pengusaha di Kudus. dan menemukan apa yang harus dievaluasi dan dilakukan lebih baik lagi oleh para pengusaha Kudus,” ungkapnya.

Ali Bustomi