Peserta kegiatan Kumpul Komunitas dan Key Opinion Leader Lokal, yang digelar di Kantor BBPMP Semarang, Senin (30/9/2024), melakukan foto bersama usai acara pembukaan. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah, Dr Nugraheni Triastuti SE MSi, yang diwakili Kabag Umum M Adi Hartono SE MSI mengatakan, pihaknya secara konsisten mengawal kebijakan dari Kemendikbudristek.

Salah satu tugas besarnya yakni, merawat transformasi satuan pendidikan, dan sekolah yang dicita-citakan. Selain itu juga, ada beberapa program peningkatan pendidikan yang harus segera dilakukan.

”Beberapa program itu butuh pengawalan dalam pelaksanaannya. Sehingga perencanaan pendidikan bisa sejalan antara kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan daerah,” kata Adi, saat membuka kegiatan Kumpul Komunitas dan Key Opinion Leader Lokal, di Kantor BBPMP Semarang, Senin (30/9/2024).

BACA JUGA: Menag Yaqut Luncurkan Halal International Trust Organization di Jepang

Acara yang digelar selama tiga hari itu, dalam rangka komunikasi program prioritas Ditjen Pauddikdasmen, yang diikuti sekitar 100 orang peserta, dari berbagai perwakilan pendidik, komunitas, konten kreator dan media se-Jateng.

Menurut Adi, semua kebijakan pemerintah terkait dengan pendidikan terkadang dipersepsikan berbeda oleh masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya tergerak untuk melakukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait, guna mengenalkan kebijakan yang ada.

”Kami berharap, usai mengikuti kegiatan ini bisa menyebarkan konten-konten yang positif. Ini juga menjadi ladang amal jariyah bagi kita semua yang melakukannya,” ungkap dia, yang didampingi Ketua Tim Kerja Publikasi dan Komunikasi, Heri Martono SS MPd.

Dari jadwal yang ada, selain materi diskusi, ada juga sharing session, tips public speaking, praktik pembuatan video konten program prioritas dan visit media.

Riyan