Laga Bacin Evolution kontra Megawon FC di Sukun U17 League pekan ke-17. foto: official Sukun U17 League.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Perebutan gelar Sukun U17 League Askab PSSI Kudus 2024 nampaknya harus ditentukan hingga laga terakhir. Dua tim yakni Bacin Evolution dan Gribig United menjadi tim yang masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara kompetisi divisi 2 di Kabupaten Kudus tersebut.

Pada pekan ke-17 yang digelar Jumat (27/9), baik Bacin Evolution dan Gribig United sama-sama perkasa dengan mengalahkan lawan-lawannya. Bacin Evolution sukses menggunduli tamunya Megawon FC di lapangan Desa Bacin dengan skor telak 6-0.

Sedangkan Gribig United juga meraih kemenangan gemilang dengan menggasak tamunya Tunas Muda FC dengan skor 2-0 di lapangan Desa Gribig.

Atas raihan kemenangan ini, Bacin Evolution masih perkasa di puncak klasemen dengan raihan poin 43. Sementara, Gribig United menguntit di peringkat kedua dengan poin 40. Dilihat dari produktifitas gol, Bacin Evolution juga lebih keunggulan surplus gol sebanyak lima gol dibandingkan Gribig United.

Dengan kompetisi yang tersisa satu pertandingan lagi, kedua tim sama-sama masih memiliki peluang untuk finish sebagai juara. Tentunya, Bacin Evolution memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan Gribig United.

Tim asuhan pelatih Yasin tersebut praktis hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir untuk bisa memastikan mahkota juara.

Jika di laga terakhir Bacin Evolution harus terpeleset menelan kekalahan, tetap masih bisa menjadi juara asalkan Gribig United yang walaupun bisa menang tidak bisa mengejar surplus gol yang diperolehnya.

Pelatih Bacin Evolution mengatakan, cukup senang atas raihan poin penuh atas Megawon FC yang sekaligus memperbesar peluang timnya meraih gelar juara.

Meski harus melewati satu pertandingan lagi, namun Yasin optimistis anak asuhnya mampu melewati laga terakhir dengan hasil maksimal.

“Kami tetap instruksikan anak-anak untuk fokus menatap laga terakhir agar gelar juara bisa diraih,”tandasnya.

Di laga kontra Megawon FC, kata Yasin, timnya memang tidak menemui kesulitan untuk meraih kemenangan. Namun, pihaknya mencatat ada banyak evaluasi yang harus segera dibenahi terutama menghadapi laga terakhir nanti.

“Tadi saya memang sengaja menurunkan pemain-pemain yang baru untuk memberi jam terbang. Tapi, hasilnya memang kurang maksimal,”tandasnya.

Berikut Hasil Lengkap Sukun U17 League Askab PSSI Kudus pekan ke-17

Bacin Evolution 6 vs 0 Megawon FC

Putra GM 1 vs 1 PS Porma

Tanjungrejo FC 0 vs 3 Songo Joyo FC

Klaling FC 3 vs 1 Spultura FC

Gribig United 2 vs 0 Tunas Muda

 

Ali Bustomi