Relawan Gus Nung-Iqbal (JUARA) saat menyalurkan air bersih untuk warga terdampak kekeringan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Musim kemarau berkepanjangan di Kabupaten Jepara menyebabkan krisis air bersih di beberapa wilayah. Salah satunya terjadi di Desa Ujungpandan, Kecamatan Welahan. Kondisi ini diperburuk dengan sumur-sumur warga yang mulai surut dan terganggunya suplai air PDAM.

Menanggapi krisis ini, relawan dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara nomor urut 1, Nuruddin Amin (Gus Nung) dan Mochammad Iqbal (Mas Iqbal), yang tergabung dalam JUARA, turun tangan dengan menyalurkan bantuan air bersih.

Relawan JUARA melakukan droping dua tangki air bersih, masing-masing berkapasitas 8.000 liter, untuk warga di RT 01 dan RT 5 RW 01 Desa Ujungpandan, Jumat ( 27/9/2024). Ini merupakan aksi kedua mereka selama bulan ini.

Koordinator Kecamatan (Korcam) JUARA Welahan, Abdul Roub, menyampaikan bahwa aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tengah menghadapi kekeringan.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak kekeringan. Semoga air bersih yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Abdul Roub.

Masyarakat setempat sangat antusias menyambut bantuan ini. Abdul Wahid, salah seorang warga, mengucapkan terima kasih kepada relawan JUARA yang telah memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan.

“Saat ini, air bersih sangat berguna bagi kami yang terdampak kekeringan, terutama untuk kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada relawan Gus Nung dan Mas Iqbal,” ungkap Abdul Wahid.

Selain itu, Abdul Wahid juga berpesan kepada warga agar mendukung pasangan calon Gus Nung – Iqbal pada Pilkada Jepara 2024.

“Untuk pemilihan nanti, jangan lupa coblos nomor 1, pasangan Gus Nung dan Mas Iqbal. Harapan kami, semoga mereka bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Jepara,” tambahnya dengan penuh harapan.

Aksi sosial ini menjadi bukti nyata kepedulian pasangan calon Gus Nung – Mas Iqbal terhadap permasalahan yang dihadapi warga Jepara, khususnya di wilayah yang terdampak kekeringan. Bantuan air bersih ini diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan mendesak masyarakat, tetapi juga memberikan harapan baru dan kepercayaan penuh kepada pasangan nomor urut 1 dalam Pilkada Jepara 2024.
.
Dengan adanya dukungan langsung seperti ini, relawan JUARA berharap bisa terus memperkuat hubungan dan komunikasi dengan masyarakat, membawa solusi konkret yang berdampak langsung pada kehidupan warga sehari-hari.

ua

http://bit.ly/Pilkada2024KPPS