Personel TNI AD dari Koramil-05 Baturetno Kodim 0728 Wonogiri, tampil memberikan pembekalan kepada para siswa SMK Pancasila-3 Baturetno, Wonogiri.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel TNI dari Koramil-05 Baturetno Kodim 0728 Wonogiri, memberikan pembekalan pendidikan dalam upaya pembentukan mental dan karakter para siswa SMK Pancasila-3.

Danramil-05 Baturetno, Kapten (Cpm) Soeparmin melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Selasa (24/9/24), mengabarkan, dalam pembekalan pembentukan karakter, kepada para siswa diberikan materi pengetahuan dasar tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembimbingan prakteknya. Juga diberikan materi penanaman sikap disiplin. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Madya Mandala, Kecamatan Baturetno.

Kepada ratusan siswa yang ikut dalam pembekalan, diberikan pemahaman bahwa perkembangan zaman sekarang, telah memunculkan berbagai tantangan yang begitu kompleks. Juga memunculkan beragam ancaman yang merongrong generasi muda bangsa. Salah satu contohnya, adalah penyalahgunaan narkoba yang sangat membahayakan bagi para siswa.

Kepada para siswa, diberikan pembinaan mental, sikap disiplin, dan pembimbingan praktik baris-berbaris, dan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Pelatihan ini, bertujuan untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta pembentukan sikap mental pelajar sebagau generasi bangsa, agar senantiasa kuat baik secara pisik, mental, maupun pikiran.

Bagi pelatih, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI AD dalam untuk ikut serta berperan menjaga dan mengantarkan pelajar agar menjadi bagian generasi penerus bangsa, yang siap untuk ikut tampil menjadi tulang punggung negara.(Bambang Pur)