Rektor USM Dr Supari (tengah), saat berbincang dengan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Undil, Dr Arif Abdullah Sagran MSi, di kampus USM. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) dan Universitas Dili (Undil) Timor Leste, sepakat untuk meningkatkan kerja sama. Kedua belah pihak juga sepakat menjalin kerja sama Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Undil, Dr Arif Abdullah Sagran MSi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan USM. Kerja sama yang telah disepakati itu meliputi, penelitian bersama, pengabdian kepada masyarakat, pertukaran mahasiswa dan dosen.

”Kami sangat terbuka, jika ada KKN internasional ke Timor Leste,” kata Arif dalam kunjungannya yang kedua ke USM, pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: USM Gelar Kegiatan Donor Darah

Dalam kunjungannya itu, Arif diterima Rektor USM Dr Supari ST MT, Sekretarias Universitas Dr Abdul Karim SE MSi Ak CA, Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Kasat IO USM Faisal Yusuf MM MBA.

Pada kesempatan itu, Faisal mengapresiasi kerja sama dengan Undil ini. Sebab, USM sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, dan luar negeri.

”Peningkatan kerja sama ini, menjadi angin segar bagi peningkatan kualitas perguruan tinggi. KKN internasional menjadi salah satu poin yang disepakati,” ungkapnya.

Riyan