Pasangan Cabup-Cawabup Jepara Gus Nung-Iqbal.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara telah menetapkan nomor urut untuk pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (cabup dan cawabup) Jepara pada perhelatan pilkada 2024.

Pengundian nomor urut yang diselenggarakan di Ono Joglo, Bandengan Senin, (23/9/2024) ini menetapkan pasangan KH. Nuruddin Amin dan M. Iqbal (Gus Nung-Iqbal) di urutan nomor 1 dengan mengusung jargon ‘JUARA’.

Gus Nung-Iqbal nomor 1, Wiwit-Hajar nomor 2.

Sedangkan pasangan Witiarso Utomo-M. Ibnu Hajar (Wiwit-Hajar) yang mengangkat jargon ‘MULUS’ mendapatkan nomor urut 2. Kedua pasangan ini akan bertarung dalam pilkada 2024 untuk memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Jepara.

Didampingi para ketua partai pengusung, pasangan Gus Nung-Iqbal dan Wiwit-Hajar dalam pengambilan nomor urut ini juga disertai ratusan pendukung dan relawan. Kedua pendukung melakukan konvoi menuju lokasi diselenggarakannya acara pengundian.

Dengan yel-yel Jepara JUARA dan Jepara MULUS, kedua pasangan ini mengambil undian secara bergantian. Dimulai dari pasangan Wiwit-Hajar yang mendapatkan nomor urut 2, kemudian dilanjutkan pasangan Gus Nung-Iqbal yang mendapatkan nomor uurut 1.

“Alhamdulillah nomor urut 1 sesuai dengan harapan kami. Yang namanya JUARA ya harus nomor 1”, ujar Nuruddin Amin atau yang akrab disapa Gus Nung

“Mungkin ini isyarat, karena kami juga mengambil sisa dari nomor urut yang telah diambil dari paslon pertama. Semoga kami benar-benar yang akan menjadi juaranya. Karena kami nrimo ing pandum, kata Gus Nung sambil berkelakar.

Ketika disinggunng soal program yang akan dijalankan, Gus Nung masih akan tetap fokus pada program kesejahteraan guru-guru TPQ, Madin, RA, tunjangan Ketua RT/RW serta kesejahteraan petani dan nelayan.

Sementara itu, cawabup Jepara M. Iqbal, atau yang akrab disapa Iqbal Bejeu mengatakan bahwa kedepan pemerintah harus punya jiwa melayani bukan minta dilayani. Lebih lanjut, pengusaha transportasi Bus Bejeu ini juga bertekad akan merubah terminal Jepara yang sekarang type C menjadi terminal type A.

Pasangan Gus Nung-Iqbal juga optimis akan meraup suara paling tidak 60 persen untuk memenangkan pertarungan. “Jika kita punya relawan dengan jumlah 15-20 orang per TPS, maka dengan jumlah 1743 TPS, kami optimis akan menang”, tegas Gus Nung.

ua

http://bit.ly/Pilkada2024KPPS