Ketua Umum Tani Merdeka Don Muzakir. Foto: Sutrisno.

BREBES (SUARABARU.ID) – Tim pemenangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi – Taj Yasin menjanjikan Jawa Tengah menjadi salah satu lumbung pangan di Indonesia.

Dengan terwujudnya lumbung pangan, Jawa Tengah bisa memberi kontribusi pada pemerintah dalam program kedaulatan pangan Indonesia.

Program mewujudkan lumbung pangan ini disampaikan saat deklarasi petani dukung Luthfi-Yasin di Desa Klampok Kecamatan Wanasari, Brebes, Minggu (22/9/2024) sore.

Hadir dalam deklarasi ini Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, Ketua Tani Merdeka Kabupaten Brebes, Aning Wiyono serta jajaran tim pemenangan paslon Luthfi-Yasin.

Aning Wiyono memimpin deklarasi dukungan terhadap pasangan Luthfi-Yasin dan diikuti ratusan petani yang datang di acara tersebut. Aning menyebut, para petani di Kabupaten Brebes siap memenangkan Luthfi-Yasin.

Don Muzakir dalam orasinya menegaskan, paslon Luthfi-Yasin memiliki komitmen tinggi dalam bidang pertanian dan pangan. Untuk itu, ia meminta dukungan dari para petani di Brebes.

“Dengan terwujudnya lumbung pangan, Jawa Tengah bisa memberi kontribusi pada pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan,” kata Don Muzakir.

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, kata Don Muzakir, memiliki program kerja dalam memajukan pertanian dan menjadikan Jawa Tengah sebagai lumbung pangan.

“Lumbung pangan ini pompanisasi sudah berjalan hari ini. Ke depan akan dilanjutkan.

Pak Luthfi menang akan dilanjutkan program program ketahanan pangan, khususnya di Brebes,” tandasnya.

“Ini untuk pembelian bawang ke depan akan kita tingkatkan ketahanan pangan akan kita tingkatkan. Irigasi tersier akan kita tingkatkan,” sambung dia.

Untuk mewujudkan program itu, perlu pembenahan di bidang pertanian. Di antaranya, pembenahan irigasi melalui infrastruktur, agar sawah di Jawa Tengah lebih produktif.

Sutrisno