Koncone Mas Ali melakukan konsolidasi relawan di Gayamsari, Minggu malam 22 September 2024. Foto: Tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Relawan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus bergerak dalam melakukan upaya memenangkan pasangan calon (paslon) Yoyok Sukawi – Joko Santoso (Yoyok – Joss) pada Pilwakot Semarang 2024.

Konsolidasi mulai dilakukan, di antaranya dari relawan Koncone Mas Ali yang dikomandoni oleh anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PKS, Ali Umar Dani.

Ali menyatakan, siap memenangkan Yoyok – Joss di daerah pemilihannya (dapil) 2 meliputi Genuk, Gayamsari, Pendurungan. Pada pemilu legislatif (pileg) lalu, suara PKS di dapil 2 sebanyak 18 ribu suara. Dia optimistis bisa menyumbangkan 18 ribu suara di dapil 2 untuk kemenangan Yoyok – Joss.

“Harapannya, dari PKS Gayamsari, Genuk, dan Pedurungan bisa menyumbang 18 ribu, tentu semoga bisa tambah lagi,” ucap Ali, saat konsolidasi relawan di Gayamsari, Minggu malam 22 September 2024.

Upayanya, pihaknya berkomitmen mengonsolidasi masing-masing relawan di setiap TPS. Dia ingin ada relawan PKS di setiap TPS yang berada di dapil 2. Dia berharap, bisa lebih dari 100 suara per TPS yang terdapat relawan PKS.

Menurutnya, Relawan Koncone Mas Ali tidak bekerja sendiri. Ada sejumlah relawan dari para caleg PKS yang kemarin telah memenangkan PKS di dapil 2.

“Kami bergerak bersama, berkolaborasi memenangkan paslon Yoyok – Joss,” ucapnya.

Sementara itu, Yoyok Sukawi menyerahkan sepenuhnya mekanisme kampanye yang akan dilakukan para relawan yang tergabung dalam Relawan Koncone Mas Ali, dengan mematuhi koridor dan aturan yang ada.

“Silakan bekerja. Yang penting 27 November kita harus jemput kemenangan,” katanya.

Menurutnya, visi misi paslon Yoyok – Joss ini tidak terlepas dari peran PKS. Dengan semangat kolaborasi, Yoyok – Joss akan melanjutkan yang sudah baik dan menyempurnakan yang masih kurang.

Hery Priyono