DPC Partai Gerindra Wonosobo melakukan deklarasi dukungan pada paslon Afif-Husein di Pilkada Wonosobo dan Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Jajaran pengurus dan kader Partai Gerindra Wonosobo siap memenangkan pasangan calon Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Amir Husein (Afif-Husein) pada Pilkada Wonosobo yang akan digelar 24 November 2024 mendatang.

Sedangkan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Tengah siap berjuang untuk memenangkan pasangan calon Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maemon (Luthfi-Yasin).

Upaya untuk memenangkan paslon Afif-Husein di Pilkada Wonosobo dan paslon Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng disuarakan pengurus dan kader partai Gerindra dalam acara “Konsolidasi Pemenangan Pilkada DPC Partai Gerindra Wonosobo” di Gedung IPHI setempat, Minggu (22/9/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut paslon Afif-Husein, Ketua DPC Partai Gerindra Wonosobo Sumardiyo, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD, Soleh, seluruh pengurus harian DPC, perwakilan PAC dan pengurus Ranting Partai Gerindra se-Kabupaten Wonosobo.

Satu Komando

Paslon Afif-Husein di Pilkada Wonosobo saat hadir di acara konsolidasi pemenangan Pilkada DPC Partai Gerindra setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketua DPC Partai Gerindra Wonosobo Sumardiyo menyatakan seluruh pengurus dan kader partainya harus satu komando untuk mengikuti instruksi partai memenangkan paslon Afif-Husein di Pilkada Wonosobo dan paslon Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng.

“Jika sampai ada kader apalagi pengurus di DPC, PAC dan Ranting partai Gerindra tidak mengikuti arahan partai di Pilkada Wonosobo atau Pilgub Jateng, maka kami akan mengambil tindakan tegas. Mereka akan kami pecat dan dikeluarkan dari partai,” tegasnya.

Calon Bupati Afif Nurhidayat dan calon Wakil Bupati Wonosobo Amir Husein mengaku berterima kasih atas rekomendasi Pilkada dari Partai Gerindra. Amanah tersebut akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini Partai Gerindra posisinya sangat strategis. Karena punya Presiden Prabowo Subianto dan para menterinya. Maka kebijakan pemerintah pusat di daerah nanti akan mudah dilaksanakan. Kami berdua, mohon doa restu dan dukungan agar bisa terpilih lagi di Pilkada Wonosobo mendatang,” tegasnya.

Muharno Zarka