Sejumlah civitas akademika Pascasarjana USM, melakukan Gathering di Obyek Wisata Kemuning, Kabupaten Karanganyar, Senin (16/9/2024) lalu. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Civitas Akademika Pascasarjana Universitas Semarang (USM), melakukan Gathering di Obyek Wisata Kemuning, Kabupaten Karanganyar, Senin (16/9/2024).

Direktur Pascasarjana USM, Dr Indarto SE MSi menyebutkan, tujuan kegiatan gathering ini, untuk refreshing, keguyuban dan asupan kesehatan jasmani dan rohani, sehingga bisa berdampak pada kesehatan badan dan pikiran.

”Obyek wisata yang dikunjungi sebagai lokasi gathering adalah, Sky Hills (Jembatan Kaca), Jeep Adventure Kalipucung, River Turbing Kalipucung Kemuning, Ndoro Dongker dan menikmati indahnya air terjun Jumog Karanganyar, serta menikmati Tempe Legend Karangpandan,” ujarnya.

BACA JUGA: Catcalling Termasuk Pelecehan Seksual, Pelaku Bisa Dipidana

Kaprodi Magister Hukum USM, Dr Drs H Adv Kukuh Sudarmanto BA S Sos SH MM MH yang mengikuti ghatering bersama istrinya, merasa senang dengan refreshing di Kemuning. Karena hal ini bisa mempererat tali silaturahmi, dan bisa mengurangi kepenatan serta ketegangan selama bekerja.

Hal yang sama dirasakan Prof Dr Hardani S Psi MM Psikolog. Menurutnya, pihaknya merasa lebih fresh, dan banyak tantangan saat mengikuti offroad adventure di Kalipucung. Tantangan serupa juga ada di jembatan kaca Kemuning, yang cukup tinggi.

”Pokoknya senang banget, bisa merasakan rekreasi yang penuh tantangan di Kemuning. Tidak semua orang berani berjalan di atas jembatan kaca,” ungkapnya.

Ikut juga dalam kegiatan ini, wakil dari Prodi Magister Manajemen Dr Rohmini Indah Lestari ST MM, Prodi Magister Hukum diwakili Dr Zaenal Arifin SH MKn dan dari Prodi MPsi diwakili Prof Dr Hardani S Psi MM Psikolog.

Riyan