Sukun U17 League Askab PSSI Kudus masih menyisakan persaingan sengit dalam perebutan gelar juara. foto: dok

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tiga tim papan atas yakni Bacin Evolution, Gribig United dan PS Porma masih terlibat persaingan sengit untuk meraih gelar Sukun U17 League ASKAB PSSI Kabupaten 2024. Meski kompetisi masih menyisakan dua laga, namun tiga tim ini masih memiliki peluang untuk meraih tahta juara kompetisi musim ini.

Hal ini lantaran pada pertandingan pekan ke-16 tiga tim papan atas tersebut semuanya sukses meraup poin penuh. Bacin Evolution yang bertandang ke kandang Tunas Muda FC Loram Kulon berhasil menang tipis 1-2.

Sementara, Gribig United juga mampu mempecundangi tuan rumah Songo Joyo FC Tanjungkarang 0-3. Dan PS Porma juga sukses menang mudah atas tamunya sang juru kunci klasemen Tanjungrejo FC dengan skor telak 4-0.

Atas hasil ini, Bacin Evolution masih berhak atas pimpinan sementara klasemen dengan poin 43. Mengikuti di belakangnya adalah Gribig United dengan raihan poin 40 dan pada posisi ketiga adalah PS Porma dengan poin 37.

Dengan raihan poin tersebut, Bacin Evolution di atas kertas memiliki peluang paling besar untuk menyabet gelar juara. Ini dengan catatan di dua laga terakhir, tim asal Desa Bacin, Kecamatan Bae ini sukses menyapu bersih semua pon yang ada.

Sedangkan Gribig United maupun PS Porma juga masih membuka peluang ketika sukses menyapu bersih semua poin tersisa serta berharap tim di atasnya terpeleset pada laga berikutnya.

Pelatih PS Porma, Suntoyo yang ditemui usai memimpin anak asuhnya menang besar atas Tanjungrejo FC mengaku tidak terlalu memusingkan persaingan perebutan gelar juara, meski timnya masih memiliki sedikit peluang untuk meraihnya.

Dia hanya berharap timnya mampu meraih hasil maksimal di setiap laga yang tersisa, dan mensyukuri anak asuhnya sudah mulai kembali ke jalur kemenangan.

“Kami bersyukur bisa kembali ke jalur kemenangan setelah di dual aga sebelumnya mengalami kekalahan. Saya sangat mengapresiasi atas penampilan anak-anak yang sudah  bermain cukup bagus,” ujar Suntoyo yang ditemui usai pertandingan kontra Tanjungrejo FC.

Suntoyo juga menyampaikan keikutsertaan timnya di Sukun U17 League ini adalah agar anak asuhnya bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak. Dengan banyaknya pemain yang masih berusia dini, diharapkan semakin lebih matang dan nantinya mampu menjadi pemain professional.

Berikut hasil lengkap Sukun U17 League Askab PSSI Kudus 2024 pekan ke-16, Jumat (20/9):

PS Porma 4 vs 0 Tanjungrejo FC

Spultura FC Puyoh Dawe 3 vs-0 Megawon FC

Tunas Muda FC Loram Kulon 1 vs 2 Bacin Evolution

Songo Joyo FC Tanjung Karang 0 vs 3 Gribig United

Klaling FC 0 vs 1 Putra GM Gondangmanis.

 

Ali Bustomi