Prof Berta (tengah), diapit dari kiri ke kanan Iqbaal, Florensia, Rosiana, Audrey, David dan Yoyok, berfoto bersama usai press conference. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 593 mahasiswa Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, menjalani Upacara Wisuda yang dilaksanakan di Auditorium Agnes Widanti, Kampus 1 Bendan, Sabtu (21/9/2024). Mereka terdiri dari 13 Program Sarjana, 7 Magister, 1 Doktoral, 1 Profesi, dan 1 Diploma

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni (AKA) SCU, Prof Dr Berta Bekti Retnawati SE MSi mengatakan, wisuda kali ini merupakan periode ketiga di tahun ini. Ada lima Prodi yang meluluskan mahasiswa, dengan jumlah total wisudawan 593 orang.

”Kami sampaikan syukur, atas terlaksananya wisuda periode ketiga di tahun ini. Ada 593 mahasiswa yang melaksanakan wisuda, dan terbagi dalam dua sesi,” kata Prof Berta dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, di Laboratorium Hukum, Gedung Albertus Lantai 2, Kampus 1, Jumat (20/9/2024).

BACA JUGA: Gandeng PT. Heinz ABC Indonesia, Pemkot Semarang Asah Ketrampilan Kader PKK

Disampaikan dia, dengan mengusung tema besar, Joyfull Learning, Cura Personalis dan Reflektif, diharapkan para mahasiswa dan wisudawan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, ketika kuliah dan bermasyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda Periode III Tahun 2024, Hartoyo Sulistyo Putro menambahkan, upacara wisuda kali ini dilakukan dalam dua sesi. Dalam Sesi I dimulai pukul 08.30-12.00 WIB dengan jumlah wisudawan sebanyak 296. Kemudian dilanjutkan Sesi II pukul 13.30-17.00 WIB dengan jumlah wisudawan sebanyak 297.

”Kami harus membagi waktu untuk pelaksanaan upacara wisuda kali ini, karena jumlahnya yang sangat banyak. Perkiraan kami total akan ada tamu yang hadir sejumlah 1.800 orang, yang terdiri dari wisudawan dan orang tuanya,” jelasnya.

BACA JUGA: Sosialisasi Pencegahan Bullying ke Sekolah

Ditambahkan Yoyok, sapaan akrabnya, dari jumlah sebanyak itu, akhirnya diputuskan untuk melaksanakan upacara wisuda yang terbagi dalam dua sesi. Dia berharap, dalam pelaksanaan wisuda itu bisa lancar, dan tak ada kendala.

Dari sejumlah wisudawan itu, SCU meluluskan beberapa mahasiswa yang punya prestasi bagus dan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang cikup baik. Seperti David Sebastian Putaya, wisudawan lulusan Alternatif Tugas Akhir (Alta), dari Program Studi Akuntansi dengan IPK 3,80.

Lalu ada juga Audrey Eleanor Yuliana Azury Mangimbulur (Psikologi/IPK 3.79). Audrey pernah Juara II Lomba Psychographic Psychology Fair Tingkat Nasional, 3rd Winner of Essay Competition Psychology Championship Tingkat Nasional, Outstanding Award in Pitching Competition Tingkat Internasional (Thailand).

Kemudian Tim Mahasiswa Arsitek, yang terdiri dari Rosiana Budiarti Santoso (Arsitektur/IPK 3.72) , Florensia Esperanse Lie (Arsitektur/IPK 3,51), Fidellio Iqbaal Erfanda (Arsitektur/IPK 3,63).

Riyan